Home Kepulauan Riau Bintan

Pilkada Bintan 2020: Apri Sujadi Nostalgia dengan Nomor 1, Alias Wello Yakin Menang Pakai Nomor 2

48
Paslon Alias Wello-Dalmasri mendapat nomor urut 2 di Pilkada Bintan 2020.
Paslon Alias Wello-Dalmasri mendapat nomor urut 2 di Pilkada Bintan 2020.

Barakata.id, Bintan – Pilkada Bintan 2020 sudah sampai pada tahap pencabutan atau pengundian nomor urut pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Bintan. Hasilnya, pasangan Apri Sujadi-Robi Kurniawan mendapat nomor urut 1 sedangkan paslon Alias Wello-Dalmasri Syam memperoleh nomor urut 2.

Pengundian nomor urut kontestan Pilkada Bintan 2020 digelar dalam rapat pleno Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Hotel Badhra Resort, Bintan, Rabu (24/9/20) siang.

Setelah mendapatkan nomor urut, masing-masing paslon keluar dari hotel dan menyapa para pendukung mereka yang sudah menunggu di luar. Baik paslon nomor urut 1 maupun 2 keluar hotel sambil mengangkat kertas bertuliskan nomor urut yang mereka dapat.

Baca Juga :

Kepada wartawan, Apri Sujadi mengaku senang dan puas mendapatkan nomor urut 1. Ia mengaku seperti bernostalgia dengan angka 1 karena pada pilkada sebelumnya, nomor urut 1 telah membawanya terpilih menjadi Bupati Bintan.

“Nomor urut 1 ini nomor urut saya yang lama, nomor yang mengantarkan saya jadi Bupati Bintan pada pilkada lalu. Semoga kali ini juga sama,” kata dia.

“Sekarang saatnya berusaha dan meminta dukungan serta doa dari semua masyarakat Bintan,” sambung Apri didampingi pasangannya, Robi.

Pilkada Bintan 2020
Paslon Apri Sujadi-Robi mendapat nomor urut 1.

Ditanya soal programnya jika kembali terpilih, Apri menegaskan ia akan fokus pada pembangunan di sektor pendidikan dan kesehatan. Apalagi saat ini masih berlangsung pandemi Covid-19.

“Program kesehatan saat ini yang paling perlu mendapat perhatian. Masyarakat sangat membutuhkan uluran tangan pemerintah untuk segera mengatasi Covid-19. Begitu juga pendidikan, juga sangat penting,” kata dia.

Baca Juga :

Adapun Alias Wello dan Dalmasri Syam menganggap nomor urut 2 sebagai simbol kemenangan. Karena itu, mereka optimistis mampu unggul dari lawannya Apri Sujadi yang merupakan petahana.

“Sepertinya tidak ada yang istimewa dengan angka, sama saja. Tapi bagi kami saat ini, angka 2 ini melambangkan victory, artinya kemenangan,” kata Wello sambil menunjukkan jari telunjuk dan tengah membentuk simbol “V”.

Awe, panggilan akrabnya, yakin ia dan pasangannya beserta seluruh pendukung bisa berbuat banyak pada Pilkada Bintan 2020 ini. Ia juga berterima kasih kepada masyarakat Bintan yang telah menghidupkan demokrasi di daerah ini.

“Saya siap memberikan semua kemampuan terbaik saya. Begitu juga dengan Pak Dalmasri, kami akan membawa Bintan menjadi lebih gemilang dari sekarang,” pungkasnya.

*****

Penulis : R Situmorang

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin