Home Urban Kesehatan

Diberi Tahu Mertua, Ini Makanan Penangkal Ejakulasi Dini

40
Makanan Ejakulasi Dini
Foto ilustrasi
artikel perempuan

Barakata.id, Batam – Bagi kaum pria, ejakulasi dini menjadi momok yang cukup menakutkan. Meski tidak berisiko pada penyakit tertentu, tapi ejakulasi dini bisa meruntuhkan rasa percaya diri kaum Adam.

Pemicu ejakulasi dini dapat disebabkan oleh faktor psikologis dan fisik. Penyebab psikologis dari ejakulasi dini meliputi stres, depresi, atau rasa cemas.

Sedangkan penyebab fisik dari ejakulasi dini dapat berupa gangguan hormon tiroid, gangguan prostat, gangguan refleks, dan gangguan hormon lainnya.

BACA JUGA : 5 Posisi Bercinta Ini Bisa Bikin Wanita Puas Maksimal

Memang, tidak ada standar baku soal berapa lama waktu ideal yang dilakukan saat pasangan berhubungan intim. Ejakulasi dini sendiri merujuk pada proses orgasme yang terlalu cepat di luar keinginan, sebelum atau sesaat seteah penetrasi.

Ejakulasi dini umum terjadi sebelum masing-masing pihak mendapatkan kepuasan saat bercinta. Tentang berapa lama idealnya ereksi bertahan sebelum ejakulasi, hal itu kembali pada masing-masing individu.

Banyak cara yang bisa dilakukan para pria untuk memperpanjang daya tahan ereksi. Salah satu di antaranya adalah memperbaiki nutrisi. Nah, informasi dari mertua, berikut sejumlah makanan yang disebut dapat mengatasi masalah tersebut:

BACA JUGA : 6 Tanda Wanita Butuh Bercinta, Pria Wajib Tahu

  1. Telur

Telur tidak hanya kaya akan protein, tetapi juga sumber vitamin D yang baik untuk produksi testosteron pada pria. Hormon ini bisa mempertahankan ereksi lebih lama saat bercinta dan dianggap obat terbaik untuk mengatasi ejakulasi dini.

  1. Ikan

Kandungan omega 3 pada ikan memicu gairah di dalam otak dan melancarkan aliran darah sampai ke area organ intim, seperti penis. Kandungan ini mempengaruhi hormon seks dan mencegah ejakulasi dini saat bercinta.

  1. Semangka

Dikutip dari Boldsky, sebuah penelitian menemukan bahwa semangka dapat memproduksi L-arginine yang dapat mencegah ejakulasi dini. Selain itu, semangka mengandung fitonutrien yang diketahui dapat meningkatkan libido pada pria.

  1. Alpukat

Alpukat dipercaya dapat mengatasi ejakulasi dini. Sebab, kandungan vitamin B, vitamin C, dan vitamin K dapat melancarkan darah ke penis secara alami, sehingga ereksi bertahan lama.

  1. Asparagus

Sebagian orang menghindari mengkonsumsi asparagus, karena menyebabkan kencing menjadi bau. Tetapi, sebuah penelitian dikutip dari Bustle menemukan bahwa kandungan vitamin A dan vitamin C dapat memproduksi histamin (mencegah berbagai macam alergi). Kekurangan histamin membuat pria mengalami ejakulasi dini.

BACA JUGA : 5 Zodiak Paling Bergairah di Tempat Tidur

Pengobatan Ejakulasi Dini

Bila seorang pria merasa menderita ejakulasi dini, lalu datang ke dokter, maka dokter biasanya akan mencari tahu penyebab ejakulasi dini dengan memeriksa riwayat kesehatan pasien, termasuk kondisi psikologisnya.

Jika tidak ditemukan masalah dari sisi psikologis pasien maka dokter akan melakukan pemeriksaan laboratorium seperti pemeriksaan darah dan tes urine.

Ada beberapa cara untuk menangani ejakulasi dini, antara lain dengan penanganan secara mandiri, menggunakan obat-obatan dari dokter, dan melakukan konseling ke psikiater bersama pasangan. (*)

Dapatkan update berita pilihan setiap hari bergabung di Grup Telegram "KATA BARAKATA", caranya klik link https://t.me/SAHABATKATA kemudian join.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin