Home Urban

Insomnia, Susah Tidur, Begini Cara Mengatasinya

79
Tips atau cara mengatasi sulit tidur.
Cara sehat mengurangi insomnia. F Kemkes.go.id

Barakata.id, Batam – Susah atau sulit tidur, bisa jadi menjadi salah satu gejala insomnia. Hal ini tidak boleh dianggap sepele. 

Penderita insomnia biasanya sulit atau bahkan tidak bisa tidur sama sekali dan bila berlangsung lama, kondisi tersebut sangat berbahaya dan perlu diwaspadai. 

Tidur memiliki peran penting dalam menciptakan tubuh yang sehat dan bugar dalam menghadapi aktivitas keseharian. 

Baca juga : Fresh Graduate, Ikuti Tips ini Untuk Sukses Dapat Kerja!

Saat tidur tubuh akan melakukan pemulihan berbagai sel yang rusak dan jaringan yang terjadi setiap harinya.

Namun, untuk mengatasinya, ada berbagai cara yang perlu dilakukan masyarakat. Caranya ini cukup sederhana, namun membutuhkan konsistensi. 

Berikut cara mengurangi insomnia, yang dilansir dilaman Kemkes.go.id :

1. Berolahraga secara teratur.

Halaman selanjutnya cara kedua atasi sulit tidur

Dapatkan update berita setiap hari di Barakata.id. Yok! bergabung di Grup Telegram "KATA BARAKATA", caranya klik link https://t.me/SAHABATKATA, kemudian join. Juga ikuti Barakata.id di Google Berita. Lihat selengkapnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin