Home Kepulauan Riau Batam

Data 5 Pasien Positif Corona Baru di Batam, Tertular dari WNA dan Bengkong

966
Pasien Positif Corona Batam
Foto Ilustrasi. Proses evakuasi tiga pasien positif corona dari Rusun Tanjunguncang menuju RSUD Embung Fatimah oleh tim medis Puskesmas Tanjunguncang, Kamis (7/5/20) malam. (F: barakata.id/ist)

Barakata.id, Batam – Pasien positif corona di Kota Batam bertambah 5 orang pada Rabu (13/5/20) malam. Kelima pasien tersebut adalah laki-laki dan tercatat sebagai kasus nomor 45, 46, 47, 48, dan 49.

Berdasarkan siaran pers Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Batam, kelima pasien baru itu merupakan hasil pemeriksaan swab oleh Tim analis BTKLPP Batam yang ditemukan serta hasil screning dan tracing closes contact dari klaster terkonfirmasi positif nomor 32 dan nomor 35 yang telah meninggal dunia.

Baca Juga :
Waspada, Pasien Positif Corona Batam Tambah 5 Orang

Kelima pasien itu merupakan warga Kota Batam yang saat ini berada dalam perawatan isolasi/karantina di beberapa rumah sakit di Batam. Berikut data dan riwayat perjalanan penyakit dari 5 pasien tersebut:

Dari klaster WNA India

1. Kasus nomor 45

Seorang laki-laki berinisial OA, usia 44 tahun, wiraswasta, beralamat di Kompleks Masjid kawasan Sungai Harapan, Kelurahan Sungai Harapan, Kecamatan Sekupang Kota Batam.

Baca Juga :
Jangan Lengah, 50 Persen Pasien Corona Adalah OTG

Ia merupakan kasus baru Covid-19 nomor 45 Kota Batam. OA ini pernah berada di satu lokasi tempat tinggal dan merupakan teman sesama jama’ah dari kasus WNA asal India terkonfirmasi positif nomor 32 yang telah meninggal dunia.

Pada tanggal 4 Mei 2020, pasien ini melakukan pemeriksaan RDT dengan hasil dinyatakan “Reaktif”. Sehubungan dengan hasil RDT tersebut, OA bersama dengan jama’ah satu kelompoknya kemudian dilakukan isolasi dan pengkarantinaan di RS Khusus Corona di Galang.

Baca Juga :
Pasien Corona Batam: 68 Positif, 47 Sembuh, 7 Meninggal

Selama dalam masa isolasi di RS Galang, dilakukan pemeriksaan swab berturut-turut pada tanggal 7 dan 8 Mei 2020. Hasilnya baru keluar pada 13 Mei 2020 dengan kesimpulan “Positif”.

Sejauh ini kondisinya dalam keadaan stabil dan tidak merasakan adanya gangguan kesehatan yang berarti. Saat ini masih dalam perawatan isolasi di rumah sakit rujukan RS Galang.

Halaman selanjutnya, kasus nomor 46

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin