Home Kepulauan Riau Ini Prioritas Ansar-Marlin Selama Pimpin Kepri 2021-2024

Ini Prioritas Ansar-Marlin Selama Pimpin Kepri 2021-2024

Prioritas Ansar-Marlin
Ansar Ahmad memberikan pernyataan pers usai pelantikan sebagai Gubernur Kepri di Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (25/2/21). (F: YouTube Sekretariat Presiden)
Himbauan Pemprov Kepri

Ikuti kami di Google Berita

Barakata.id- Ansar Ahmad dan Marlin Agustina resmi dilantik menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri. Usai dilantik, prioritas pasangan Ansar-Marlin selama memimpin Kepri para periode 2021-2024 dipaparkan oleh Ansar.

Ansar mengatakan, ada dua hal yang sangat difokuskan untuk membangun Kepri ke depan. Pertama, penanganan Covid-19. Menurut Ansar Covid-19 harus ditangani serius agar aktivitas ekonomi dan sosial berjalan baik.

“Kemudian yang kedua, fokus recovery eknomi,” ungkapnya, dalam pernyataan pers di Istana Kepresidenan Jakarta yang disiarkan langsung melalui YouTube Sekretariat Presiden, Kamis (25/2/21).

Baca Juga:

Ansar mengatakan, Kepri pernah mengukir pertumbuhan ekonomi mencapai 8 persen di masa lalu. Saat itu Batam menjadi lokomotif ekonominya. Pandemi Covid-19 membuat sebagian besar aktivitas ekonomi yang berorientasi ekspor dan pariwisata mengalami penurunan yang cukup signifikan.

Untuk mengembalikan ekonomi, pihaknya akan membangun sub sistem dan layanan birokrasi yang baik. Kemudian juga akan memberikan relaksasi sebagai insentif bagi pelaku investasi di Kepri.

“Hal ini sejalan dengan pemerintah pusat yang telah memberikan berbagai relaksasi ekonomi. Maka menyambut UU Cipta Kerja, di daerah juga akan melakukan yang sama agar kita lebih cepat melakukan pemulihan ekonomi,” kata Ansar.

Membicarakan ekonomi menurut Ansar berarti juga membicarakan eksistensi Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Program kemitraan UMKM dengan usaha menengah dan besar akan fokus ditangani dengan intensif.

Selain dua prioritas utama tersebut, ada beberapa hal lain yang menjadi fokus atau prioritas masa kepemimpinan Ansar-Marlin.

“Karena wilayah perbatasan, kita konsen juga menjaga keutuhan wilayah Kepri yang memang langsung berbatasan dengan negara tetangga,” kata Ansar.

Baca Juga:

Untuk menjaga keutuhan wilayah itu maka intensitas pengamanan akan diperkuat. Baik di laut, darat dan udara bersama TNI dan Polri. Sehingga dapat menjaga keutuhan wilayah Kepri dengan memanfaatkan semua potensi yang ada.

Kemudian, sebagai bunda tanah Melayu, semua yang akan dilakukan akan berpayung dengan khazanah budaya Melayu.

“Sehingga budaya akan menjadi faktor pendorong masyarakat membangun Kepri,” ujarnya.

***

Editor: Asrul R

SebelumnyaWali Kota Rahma Komitmen Wujudkan dan Tingkatkan Perekonomian Tanjungpinang
SelanjutnyaTarget Peluru KPK di Kawasan Perdagangan Bebas Bintan, Siapa Bakal Tersangka?

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin