Home Batam 6 Langkah Menggunakan Layanan Virtual PLN Batam

6 Langkah Menggunakan Layanan Virtual PLN Batam

84
Layanan Virtual PLN Batam
Layanan Virtual dari bright PLN Batam memudahkan pelanggan.
DPRD Batam

Barakata.id, Batam – PT bright PLN Batam telah membuka Layanan Virtual agar pelanggan bisa lebih mudah dan nyaman dalam melakukan beberapa pengurusan kelistrikan. Dengan layanan ini, pelanggan yang sibuk, tak perlu lagi datang ke kantor pelayanan.

Executive Vice President Commercial bright PLN Batam, Fransis Al Zauhari mengatakan, kepuasan konsumen merupakan kunci dari keberhasilan perusahaan. Itulah yang mendorong bright PLN Batam menghadirkan terobosan dan sarana kemudahan berupa Layanan Virtual ini.

artikel perempuan

“Dengan layanan virtual ini, pelanggan tidak perlu datang ke kantor untuk pengurusan pengajuan pasang baru, perubahan daya, perubahan nama serta keluhan, dan pengaduan lainnya,” kata Fransis di Batam Centre, Selasa (23/3/21).

“Kini pelanggan dapat mengakses pelayanan bright PLN Batam melalui satu genggaman, cukup menggunakan gadget atau smartphone, laptop maupun personal computer lalu membuka website bright PLN Batam, layanan listrik sudah dapat dinikmati dari mana saja,” sambung dia.

BACA JUGA : Begini Cara Dapatkan Stimulus Listrik Covid-19, Lewat Aplikasi PLN Mobile Lebih Mudah

Layanan Virtual bright PLN Batam ini sebagai wujud upaya bright PLN Batam ikut memutus rantai penyebaran Covid-19.

Berikut adalah langkah-langkah yang harus dilakukan pelanggan agar dapat menggunakan Layanan Virtual bright PLN Batam:

1. Pastikan perangkat gadget atau smartphone anda telah memiliki aplikasi “Zoom”.

2. Buka aplikasi mesin pencari dan ketik www.plnbatam.com.

3. Pelanggan akan terhubung ke website bright PLN Batam, kemudian pilih/klik menu “Pelayanan Virtual” pada halaman website.

4. Klik “Keperluan Pelanggan” untuk mendapatkan pelayanan yang di inginkan, adapun jenis pelayanan yang tersedia adalah :
a. Pasang Baru
b. Perubahan Daya
c. Perubahan Nama
d. Penyambungan Sementara
e. Pengaduan.

5. Masukkan data pelanggan dan kode unik. Kemudian klik “Submit”.

6. Mohon menunggu giliran, Costumer Service akan melayani di loket pelayanan virtual.

*****

Editor : YB Trisna

Dapatkan update berita pilihan setiap hari bergabung di Grup Telegram "KATA BARAKATA", caranya klik link https://t.me/SAHABATKATA kemudian join.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!