
Barakata.id, Batam – PT bright PLN Batam telah membuka Layanan Virtual agar pelanggan bisa lebih mudah dan nyaman dalam melakukan beberapa pengurusan kelistrikan. Dengan layanan ini, pelanggan yang sibuk, tak perlu lagi datang ke kantor pelayanan.
Executive Vice President Commercial bright PLN Batam, Fransis Al Zauhari mengatakan, kepuasan konsumen merupakan kunci dari keberhasilan perusahaan. Itulah yang mendorong bright PLN Batam menghadirkan terobosan dan sarana kemudahan berupa Layanan Virtual ini.
“Dengan layanan virtual ini, pelanggan tidak perlu datang ke kantor untuk pengurusan pengajuan pasang baru, perubahan daya, perubahan nama serta keluhan, dan pengaduan lainnya,” kata Fransis di Batam Centre, Selasa (23/3/21).
“Kini pelanggan dapat mengakses pelayanan bright PLN Batam melalui satu genggaman, cukup menggunakan gadget atau smartphone, laptop maupun personal computer lalu membuka website bright PLN Batam, layanan listrik sudah dapat dinikmati dari mana saja,” sambung dia.
BACA JUGA : Begini Cara Dapatkan Stimulus Listrik Covid-19, Lewat Aplikasi PLN Mobile Lebih Mudah
Layanan Virtual bright PLN Batam ini sebagai wujud upaya bright PLN Batam ikut memutus rantai penyebaran Covid-19.
Berikut adalah langkah-langkah yang harus dilakukan pelanggan agar dapat menggunakan Layanan Virtual bright PLN Batam:
1. Pastikan perangkat gadget atau smartphone anda telah memiliki aplikasi “Zoom”.
2. Buka aplikasi mesin pencari dan ketik www.plnbatam.com.
3. Pelanggan akan terhubung ke website bright PLN Batam, kemudian pilih/klik menu “Pelayanan Virtual” pada halaman website.
4. Klik “Keperluan Pelanggan” untuk mendapatkan pelayanan yang di inginkan, adapun jenis pelayanan yang tersedia adalah :
a. Pasang Baru
b. Perubahan Daya
c. Perubahan Nama
d. Penyambungan Sementara
e. Pengaduan.
5. Masukkan data pelanggan dan kode unik. Kemudian klik “Submit”.
6. Mohon menunggu giliran, Costumer Service akan melayani di loket pelayanan virtual.
*****
Editor : YB Trisna