Data 5 Pasien Positif Corona Baru di Batam, Tertular dari WNA dan Bengkong

Himbauan Pemprov Kepri
Pasien Positif Corona Batam
Foto Ilustrasi. Proses evakuasi tiga pasien positif corona dari Rusun Tanjunguncang menuju RSUD Embung Fatimah oleh tim medis Puskesmas Tanjunguncang, Kamis (7/5/20) malam. (F: barakata.id/istimewa)

2. Kasus nomor 46

Seorang laki-laki berinisial SK, usia 25 tahun, swasta, beralamat di kawasan perumahan Kampung Seraya, Kelurahan Seraya Kecamatan Batu Ampar, Kota Batam.

Pasien ini sebelumnya pernah melaksanakan salat tarawih di Masjid AI Kampung Seraya yang beberapa jamaahnya pernah kontak dengan kasus WNA terkonfirmas positif nomor 32 yang telah meninggal dunia.

Baca Juga :
Data 3 Saudara di Bengkong Positif Corona, Masuk Klaster Ketua IKSB

Setelah masjid tersebut tidak lagi melaksanakan salat berjamaah, yang bersangkutan melaksanakan salat tarawih berjama’ah di Musala DA, pada lokasi perumahan yang sama.

Berkaitan dengan kasus jamaah yang closes contact dengan kasus nomor 32 tersebut, Tim Puskesmas Tanjung Sengkuang bersama Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Batu Ampar melakukan pemeriksaam RDT terhadap jamaah Masjid AI dan Musala DA tersebut pada tanggal 8 Mei 2020. Hasilnya, beberapa jamaah dinyatakan “Reaktif” sehingga dilakukan karantina di Rusun Tanjung Uncang dan di RS Corona di Galang.

Baca Juga :
Lagi, Satu Keluarga di Bengkong Batam Positif Corona

Pasien kasus nomor 46 ini kemudian dilakukan pemeriksaan swab tenggorokan pertama dengan hasil terkonfirmasi Negatif pada 9 Mei 2020. Selanjutnya pada tanggal 11 Mei 2020 dilakukan pemeriksaan swab tenggorokan kembali yang hasilnya baru diterima pada 13 Mei 2020 dan dinyatakan terkonfirmasi “Positif”.

Sejauh ini kondisinya dalam keadaan stabil dan tidak merasakan adanya gangguan kesehatan yang berarti. Saat ini masih dalam perawatan isolasi di rumah sakit rujukan RSKI Covid-19 Galang Kota Batam.

Halaman selanjutnya, kasus nomor 47

Advertisement

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin