Home Warta Arena

Benarkah Messi Berniat Hengkang dari Barcelona? Begini Jawabannya

Reaksi Bintang Barcelona Lionel Messi saat menghadapi Villarreal di Camp Nou stadium. F: suara.com/ AFP.
Himbauan Pemprov Kepri

Barakata.id–  Pelatih Tottenham Hotspur Jose Mourinho melakukan aksi nekat dengan diam-diam merayu bintang Barcelona Lionel Messi pindah ke The Lilywhites.

Lionel Messi jadi properti panas pada bursa transfer akhir musim nanti karena kontraknya habis dengan Barcelona.

Sejauh ini La Pulga dikaitkan dengan Manchester City dan Paris Saint-Germain jika meninggalkan Blaugrana. Dua klub tersebut dianggap yang paling mungkin merekrut Messi karena gaji tinggi sang bintang.

Baca juga:

Akan tetapi, dikutip dari Diario Gol, Mourinho membuat langkah ekstrem dengan mengontak Lionel Messi. Secara finansial, klub asal London Utara itu akan kalah jika bersaing dengan Man City dan PSG.

Hanya saja, laporan tersebut menyebutkan, Mourinho menawarkan kenyamanan bermain untuk Messi di Tottenham.

Mourinho diklaim sudah beberapa kali mengajukan proposal penawaran kepada pihak Messi. Pelatih asal Portugal itu tahu, kondisi masa pandemi virus corona ini bisa mengubah pasar transfer.

Karena itu juga The Special One tidak ingin melewatkan kesempatan dengan ikut membidik Lionel Messi.

Lionel Messi dikabarkan akan memilih meninggalkan Camp Nou pada akhir musim karena tidak lagi kerasan di klub asal Catalunya tersebut.

Setelah keinginannya pindah klub secara gratis sebelum musim 2020/2021 bergulir ditolak dewan Barcelona, Messi kerap diterpa persoalan internal klub. Sejumlah rumor muncul, salah satunya tidak lagi dihormati rekan satu tim.

Baca juga:

Selain itu, Barcelona juga tidak akan sanggup membayarkan gaji Messi, jika striker asal Argentina itu ngotot tidak mau menurunkan bayarannya tersebut.

Lionel Messi tak mengisyaratkan kalau dirinya akan pergi dari Barcelona dalam wawancara tertutup dengan media Spanyol. F: bolasport.com/twitter.com

Di tempat terpisah,  Lionel Messi tak mengisyaratkan dirinya akan pergi dari Barcelona dalam wawancara tertutup dengan media Spanyol.

Megabintang Barcelona, Lionel Messi, melakukan wawancara eksklusif secara tertutup dengan media Spanyol, La Sexta, Senin (21/12/2020).

Messi diwawancarai oleh jurnalis kenamaan Spanyol, Jordi Evole, selama 65 menit di kediamannya di Barcelona.

Dalam wawancara tersebut, Messi sempat menyinggung soal masalahnya dengan Barcelona yang terjadi pada musim panas lalu.

Messi juga mengaku dirinya sempat mengalami masa-masa sulit saat menginginkan pergi Barcelona.

Akan tetapi, La Pulga menegaskan bahwa dirinya saat ini berada dalam kondisi yang baik-baik saja.

Bahkan, Messi secara gamblang menyatakan akan siap berjuang dan membantu Barcelona melewati masa-masa sulit.

Baca juga: 

“Yang benar adalah hari ini saya baik-baik saja. Memang benar bahwa saya mengalami waktu yang sangat buruk di musim panas,” kata Messi.

“Itu datang dari sebelumnya. Apa yang terjadi sebelum musim panas, karena bagaimana musim berakhir, burofax dan semua itu … Lalu saya menyeretnya sedikit di awal musim.”

“Tapi hari ini saya baik-baik saja dan saya merasa ingin berjuang dengan serius untuk semua yang ada di depan sana, saya merasa bersemangat.”

“Saya tahu bahwa klub sedang mengalami masa sulit, di level klub dan segala sesuatu di sekitar Barcelona, tapi saya akan menghadapinya,” tutur Messi menambahkan.

Tidak banyak yang diungkap oleh La Sexta tentang apa yang dikatakan Messi dalam sesi wawancara itu.

Evole hanya menyampaikan bahwa kapten timnas Argentina itu banyak bercerita mengenai pengalaman hidupnya saat berada di Barcelona.

Baca juga:

Akan tetapi, ada satu bagian yang secara tidak langsung seolah memberikan sinyal Messi tidak akan pergi dari Barcelona.

Evole menyebut bahwa dari wawancara yang dia lakukan dengan Messi, dia bisa tahu penyerang 33 tahun itu sangat cinta kepada Barcelona.

“Messi memberi tahu kami banyak hal tentang dia dan karakternya, tentang pengalamannya ketika dia datang ke Barcelona sebagai seorang anak di luar apa yang telah kita ketahui, tentang keluarganya, hubungannya dengan kota, kehidupan, anak-anak, dan banyak lagi,” ujar Evole.

Baca juga:

“Dari wawancara dengan Messi, saya mengetahui bahwa dia sangat mencintai Barca,” tutur Evole menambahkan.

Editor: Ali Mhd

Sumber: CNNIndonesia.com/Bolasport.com

Advertisement

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin