Home Warta Arena

LIGA CHAMPIONS: Rekor Baru Barca dan Messi usai Bungkam Napoli

36
Barcelona Messi Napoli
Lionel Messi. (REUTERS/Albert Gea)

Barakata.id – Menang telak dari Napoli bukan cuma membawa Barcelona melaju ke babak perempat final Liga Champions. Barcelona dan Lionel Messi kembali menorehkan rekor baru.

Berdasarkan laporan Marca pada Minggu (09/8), Blaugrana saat ini menjadi satu-satunya klub yang mampu lolos ke perempat final Liga Champions selama 13 musim berturut-turut sejak 2006/07.

Dengan begitu, Barca sudah melakukannya ketika Lionel Messi masih remaja dan ia baru saja menembus tim senior.

Baca Juga: Bursa Transfer Pemain: Kai Havertz Merapat ke Chelsea, Sancho ke Manchester United Terancam Gagal

Kesuksesan Barca ini masih belum bisa disamai oleh tim-tim lainnya, yang tidak bisa melakukannya lebih dari delapan musim beruntun.

Tak hanya Barcelona, Messi juga membuat sebuah rekor baru. Pemain asal Argentina tersebut mencetak gol individu indah dalam pertandingan leg kedua itu.

Gol ini membuat Messi sukses mencetak gol ke-35 klub yang berbeda di sepanjang kariernya Liga Champions. Jumlah itu lebih banyak dari torehan rivalnya di Juventus, Cristiano Ronaldo.

Baca Juga: Messi Diklaim Enggan Perpanjang Kontrak di Barcelona

Usai menyingkirkan Napoli, Barcelona kini akan mendapatkan waktu istirahat cukup lama sebelum menghadapi Bayern Munchen di babak perempatfinal pada 15 Agustus 2020 di Lisbon, Portugal.

Tundukkan Napoli 3-1

Barcelona mengamankan tiket perempat final Liga Champions setelah menundukkan Napoli dengan skor 3-1 dalam pertandingan leg kedua 16 besar Liga Champions yang dimainkan di Camp Nou, Barcelona, Spanyol, Sabtu setempat atau Minggu dini hari waktu Indonesia.

Kemenangan itu membuat Barca mengantungi keunggulan agregat 4-2, dan selanjutnya akan berhadapan dengan wakil Jerman Bayern Munich, demikian catatan laman resmi UEFA.

Baca Juga: Juara Liga Inggris, Liverpool Seperti Mike Tyson: Mengerikan!

Keempat gol dari kedua tim tercipta pada babak pertama. Gol bek Clement Lenglet (10′) membawa tuan rumah memimpin, kemudian gol Lionel Messi (23′) dan penalti Luis Suarez (45+1) menambah keunggulan Blaugrana. Sedangkan, gol semata wayang Napoli dibukukan melalui penalti Lorenzo Insigne (45+5).

Editor: Gunawan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin