Home Warta Arena

Raih 8 Emas, Forki Batam Juara Umum di Porprov Kepri V

142
Forki Batam
Tim Forki Batam juara umum cabor karate di Porprov Kepri V 2022 di Bintan. (F: barakata.id/istimewa)

Barakata.id, Bintan – Forki Kota Batam mencatat hasil gemilang di ajang Pekan Olahraga Provinsi Kepulauan Riau V (Porprov Kepri V) 2022 yang dihelat di Kabupaten Bintan. Forki Batam tampil sebagai juara umum di cabang olahraga (cabor) karate.

Di event tersebut para atlet karate Batam sukses meraih 8 emas, 4 perak, dan 4 perunggu. Raihan itu mengungguli Kabupaten Kepulauan Anambas yang harus puas di posisi kedua.

Anambas mampu mendapatkan 4 emas, 4 perak, dan 3 perunggu. Adapun posisi ketiga ditempati Kota Tanjungpinang dengan capaian 2 emas, 6 perak, dan 5 perunggu

Tim Forki Batam dimanajeri oleh Juanda Sigalingging, Kepala Pelatih Larisman Sinambela, dan Asisten Pelatih Aldi Naibaho, Joko Sitanggang, serta Hendra ST.

BACA JUGA : Porprov Kepri V: Batam Juara Umum Cabor Muaythai

Meski tampil sebagai juara umum, Juanda Sigalingging mengaku belum puas atas hasil yang ditoreh atlet. Pasalnya, ada beberapa kelas yang hasilnya tidak maksimal dan meleset dari target.

Namun, Juanda tetap gembira dengan hasil tersebut. Ia pun mengapresiasi kerja keras dan usaha para atlet serta pelatih dan semua pihak yang mendukung.

Ia mengatakan, persiapan para atlet Batam menjelang Porprov Kepri ini sudah cukup matang. Training Centre (TC) telah dilakukan jauh sebelum porprov digelar, sesuai program kerja Forki Batam.

“Memang kita sudah rutin mempersiapkan diri. Jadi bukan hanya ketika ada event atau kejuaraan saja baru berlatih. Persiapan yang matang dan disiplin adalah kunci keberhasilan kita,” katanya, Jumat (11/11/22).

Kepala Pelatih Forki Batam, Larisman Sinambela menambahkan, prestasi yang ditorehkan para atlet karate Batam di Porprov Kepri V merupakan anugerah Tuhan Yang Maha Esa, sehingga patut disyukuri.

“Ini hasil yang luar biasa, Forki Batam berhasil menjadi juara umum. Ini hasil kerja keras para atlet, dengan jiwa tanding yang luar biasa dan juga tidak lupa peran para pelatih pelatih yang luar biasa,” kata dia.

“Kita semua mengatur waktu, kerja, keluarga, dan waktu untuk persiapan menghadapi Porprov Kepri ini.”

“Kita sangat bangga. Tapi cukup sebentar saja, jangan sampai berlarut-larut. Tetap rendah diri, rendah hati, ini masih langkah awal dan tidak perlu disombongkan. Karena kita harus kembali gantung medali, dan kembali ke nol untuk persiapan diri ke jenjang Pra PON karate di Solo tahun depan,” sambung Larisman Sinambela.

BACA JUGA : Rudi Targetkan Batam Juara Umum Porpov Kepri

Hal senada juga disampaikan Ketua Forki Batam,
Benri sitorus. Mantan atlet nasional dan juga pernah mengikuti kejuaraan Dunia WKF Perancis tahun 2003 ini pun merasa terharu dengan hasil yang dicapai para atlet karate Batam.

“Tentu saja saya sangat terharu. Sejak awal dimulai TC pada Maret 2022,saya tidak pernah menargetkan untuk medali emas atau juara umum kepada atlet, karena saya sudah percaya bahwa tujuan mereka berlatih dan mau dilatih adalah untuk juara,” kata dia.

“Kepada pelatih yang sungguh tangguh dan kompak dalam perjuangkan atlet, kalian juga sungguh sungguh luar biasa pengorbanannya, harus meninggalkan pekerjaaan dan keluarga demi sebuah prestasi karate atlet Kota Batam,” kata Benri. (bar)

Ini hasil lengkap perolehan medali atket karate Batam di Porprov Kepri V 2022:

🥇 Kata beregu putra
🥇 Kata beregu putri
🥇 Kumite Beregu putra
🥇 Kumite -55 Putri
🥇 Kumite -60 Putra
🥇 Kumite -75 Putra
🥇 Kumite – 84 putra
🥇 Kumite + 84 putra

🥈 Kata perorangan Putri
🥈 Kumite + 68 Putri
🥈 Kumite – 55 Putra
🥈 Kumite Beregu Putri

🥉 Kumite – 68 putri
🥉 Kumite – 67 putra
🥉 Kumite – 50 putri
🥉 Kumite – 63 Putri

Dapatkan update berita setiap hari di Barakata.id. Yok! bergabung di Grup Telegram "KATA BARAKATA", caranya klik link https://t.me/SAHABATKATA, kemudian join. Juga ikuti Barakata.id di Google Berita. Lihat selengkapnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin