Pemain Terbaik FIFA 2019, Messi Kalahkan Virgil

35
Lionel Messi, Christiano Ronaldo, dan Virgil van Dijk di acara penghargaan pemain terbaik FIFA 2019 di Milan, tadi malam.

Barakata.id, Batam – Daftar pemain terbaik FIFA 2019 sudah diumumkan di gedung Opera La Scala, Milan, Italia. Lionel Messi sukses menasbihkan diri sebagai yang terbaik, dan mengalahkan perolehan suara Virgil van Dijk.

Ini menjadi gelar keenam bagi bintang Barcelona dan Timnas Argentina Lionel Messi. Sebelumnya, ia menjadi pemain terbaik FIFA pada tahun 2009, 2010, 2011, 2012, dan 2015.

Messi mengalahkan bek Liverpool Virgil van Dijk, dan bintang Juventus Cristiano Ronaldo. Sebelumnya, banyak pihak yang menjagokan Virgil van Dijk untuk meraih gelar ini.

Baca Juga : Timnas U-16 Lolos ke Piala Asia, Satu-satunya Wakil Asean

Bek Liverpool itu dianggap pantas menjadi yang terbaik. Apalagi, ia baru saja menyabet gelar pemain terbaik Eropa. Pemain asal Belanda itu membuat lini pertahanan The Reds semakin kokoh, dan sukses membawa klubnya juara Liga Champions musim 2018/2019.

Adapun Messi, musim lalu membantu Barcelona memenangakan trofi La Liga Spanyol dan meraih sepatu emas Eropa dengan mencetak 54 gol dalam 58 pertandingan.

FIFA The Best 2019 juga diberikan kepada kapten Timnas AS, Megan Rapione untuk kategori pemain putri. Ia dinilai sukses membantu negaranya meraih gelar juara Piala Dunia tahun ini. Ia berhasil menyisihkan rekannya Alex Morgan dan Lucy Bronze asal Inggris.

Untuk kategori pelatih pria, penghargaan FIFA The Best 2019 diberikan kepada Juergen Klopp dari Liverpool. Sedangkan di bagian putri diserahkan kepada pelatih Timnas AS, Jill Ellis.

Kemudian untuk kategori kiper terbaik jatuh kepada kiper Liverpool, Alisson. Ia sukses mengungguli Ederson dari Manchester City dan Andre ter Stegen dari Barcelona.

Untuk penghargaan Puskas atau gol terbaik diberikan kepada Daniel Zsori, pemain berusia 18 tahun. Gol tendangan salto spektakuler Daniel Zsori di menit ke-93 saat Debrecen melawan Ferencvaros di pertandingan perdananya di liga Hungaria pada Februari, mengalahkan gol sontekan Lionel Messi ke gawang Real Betis dan gol tendangan bebas jarak jauh Juan, pemain River Plate Quitero.

Baca Juga : Mantan Bintang Timnas Okto Maniani Tusuk Wasit dengan Bendera Hakim Garis

Selain memberikan penghargaan kepada para pemain dan pelatih terbaik, FIFA juga mengumumkan tim pilihan FIFA 2019. Berikut susunan pemainnya:

Penjaga gawang

Alisson (Liverpool / Brasil)

Bek

Matthijs de Ligt (Ajax dan Juventus / Belanda), Sergio Ramos (Real Madrid / Spanyol), Virgil van Dijk (Liverpool / Belanda), Marcelo (Real Madrid / Brasil).

Gelandang

Luka Modric (Real Madrid / Kroasia), Frenkie de Jong (Ajax dan Barcelona / Belanda), Eden Hazard (Chelsea dan Real Madrid / Belgia).

Penyerang

Kylian Mbappe (Paris St-Germain / Prancis), Cristiano Ronaldo (Juventus / Portugal), Lionel Messi (Barcelona / Argentina).

*****

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini