Home Kepulauan Riau Batam

Batam Zona Merah Lagi, Bagaimana Nasib Belajar Tatap Muka di Sekolah?

8375
Batam Zona Merah
Wali Kota Batam, Muhammad Rudi bertemu dengan kepala sekolah se-Batam membahas persiapan masuk sekolah di masa pandemi Covid-19 di Dataran Engku Putri, Kamis (28/5/20). (F: barakata.id/ist)

Barakata.id, Batam – Beberapa hari belakangan, kasus pasien positif Covid-19 di Batam melonjak tajam. Batam pun kini kembali menjadi zona merah penyebaran virus corona.

Padahal, pekan lalu Batam sedang menuju zona hijau setelah sukses menekan kasus Covid-19. Dilihat secara visual peta wilayah, dari 12 kecamatan yang ada, tinggal tersisa empat kecamatan lagi yang berwarna kuning.

“Sekarang ini semua kecamatan ada (kasus Covid-19), kecuali di hinterland. Bahkan (Kecamatan) Batam Kota merah lagi, padahal kemarin sudah sempat hijau,” kata Wali Kota Batam, Muhammad Rudi di Batam Centre, Selasa (4/8/20).

Baca Juga :
Sekolah di Batam Mau Dibuka, Sudah Siap?

Pada Kamis pekan lalu, Pemerintah Kota (Pemko) Batam sudah ancang-ancang ingin membuka sekolah. Sistem belajar tatap muka di sekolah, direncanakan akan dimulai pada pertengahan Agustus ini.

Pemko Batam melalui Dinas Pendidikan (Disdik) juga sudah membahas skema atau opsi yang akan dipakai untuk pelaksanaan belajar tatap muka di sekolah selama masa pandemi.

Baca Juga :
Belajar Tatap Muka di Sekolah Akan Dimulai Pertengahan Agustus

Di antara opsi yang bakal dipakai adalah, sekolah menggunakan sistem satu hari masuk satu hari libur. Kemudian ada juga opsi membagi kegiatan belajar mengajar enjadi dua waktu; sekolah pagi dan sekolah siang.

Pernyataan Rudi yang ingin membuka kembali sekolah pada pertengahan Agustus memberi harapan kepada masyarakat. Sebagian besar orangtua murid menyambut baik rencana itu, meski ada juga yang tidak setuju karena masib khawatir dengan keselamatan anak-anak mereka.

Perkembangan Covid-19 dan pertimbangan Rudi

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin