Home Kepulauan Riau Batam

Hari Ini Sembako Dibagikan di Bengkong, Ini Jadwal Besok

3709

Barakata.id- Sebanyak 36.826 paket sembako dibagikan hari ini, Rabu (5/8/20) di Kecamatan Bengkong. Paket sembako itu diperuntukkan bagi masyarakat di Kecamatan Bengkong yang terdampak pandemi covid-19.

Paket itu nantinya akan didistribusikan di 4 kelurahan, yaitu Bengkong Laut sebanyak 5.143 paket, Bengkong Indah 5.445 paket, Bengkong Sadai 15.366 paket, dan Tanjung Buntung 10.602 paket

Penyerahan secara simbolis kepada Ketua RT setempat langsung dilakukan oleh Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam sekaligus wali Kota Batam Muhammad Rudi di kawasan Lytech Home Centre, Bengkong.

Baca Juga:
Warga Batam, Ini Jadwal Bantuan Sembako Tahap 4

Rudi mengatakan, penyerahan sembako tersebut merupakan kolaborasi antara BP Batam dan Pemerintah Kota (Pemko) Batam.

“Ini merupakan bantuan bahan pokok gratis tahap empat. Sebelumnya sudah kita serahkan juga bantuan dari Pemko sebanyak dua kali, Pemprov Kepri sekali dan sekarang ini dari BP Batam,” ujar Rudi.

Sembako yang diserahkan kali ini bersumber dari BP Batam. Dalam penyalurannya BP Batam menggandeng Pemko Batam. Sebab, sebelumnya Pemko Batam telah memiliki data penerima dan personel di lapangan.

“Kalau sudah satu begini, kita bisa satu jalan. Bisa bersinergi antara BP Batam dan Pemko Batam,” kata Rudi.

Rudi juga menekankan bahwa BP Batam dan Pemko Bayam adalah satu. Sama-sama punya tujuan dan cita-cita membangun Batam. Pemberian sembako itu disebutnya sebagai bentuk sumbangsih pemerintah kepada masyarakat

Rudi berharap saat pendisitribusian dari kecamatan kepada masing-masing Kepala Keluarga nanti tetap hati-hati dan mengikuti protokol kesehatan

Baca Juga:
Sembako Tahap 4 Dibagikan di Sekupang, Ini Jadwal Selanjutnya

“Tetap menggunakan masker, jaga jarak, jaga kebersihan, cuci tangan dan mengunakan hand sanitizer,” kata dia.

Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Sadai, Hadis Hamzah, dalam kesempatan tersebut mengucapkan rasa terima kasihnya atas bantuan paket sembako tersebur.

“Jumlah penerima bantuan ini sudah melalui mekanisme rapat musyawarah kelurahan berdasarkan data atau informasi dari RT/RW setempat,“ kata Hadis Hamzah.

Ini Jadwal untuk Pembagian Sembako Besok

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin