Batam Zona Merah Lagi, Bagaimana Nasib Belajar Tatap Muka di Sekolah?

Ikuti kami di Google Berita

Wali Kota Batam
Wali Kota Batam, Muhammad Rudi

Rudi mengaku dapat memahami keinginan para orangtua yang berharap sekolah kembali dibuka.

Ia pun menyadari jika belajar dari rumah dengan sistem online seperti yang dijalani dalam beberapa bulan terakhir, cukup menambah beban orangtua. Baik itu waktu maupun biaya tambahan untuk membeli kuota internet hingga perangkat smartphone.

Baca Juga :
Siswa di Batam Masih Belajar dari Rumah, Orangtua Pusing

Hanya saja, Rudi juga tak mau kalau nantinya memaksakan sekolah dibuka justru membawa masalah baru yakni munculnya klaster Covid-19 di lingkungan sekolah.

Karena itu, kemungkinan besar kegiatan belajar mengajar di Batam sementara ini masih tetap akan dilangsungkan secara jarak jauh atau online.

Ia berharap, dalam beberapa hari ke depan kasus Covid-19 di Batam bisa menurun. Soalnya, sebagian besar pasien Covid-19 yang baru di Batam termasuk dalam kelompok asimptomatik atau tanpa gejala.

“Sebagian besar pasien yang dirawat sekarang dalam kondisi sehat dan fit. Karena itu kita berharap proses penyembuhannya bisa lebih cepat,” kata Ketua Gugus Tugas Covid-19 Batam ini.

Baca Juga :
COVID-19: Kepri Terapkan Pembatasan Sosial hingga 14 Agustus

Rudi mengatakan, jumlah kasus konfirmasi Covid-19 di Batam saat ini sudah mencapai angka 334. Ia mengingatkan seluruh warga Batam agar tetap waspada dan selalu mematuhi protokol kesehatan.

Apalagi, sampai sekarang belum ada vaksin untuk penyakit yang menyerang saluran pernapasan tersebut.

“Penemuan vaksin ini butuh waktu panjang. Sambil menunggu, apa yang harus kita lakukan? Ada tiga hal yang saya titip kepada seluruh masyarakat Batam. Pakailah masker. Masker ini 60 persen melindungi diri, kita pribadi dan orang lain. Itu sangat menyelamatkan. Kedua, jaga jarak. Ketiga, jaga kebersihan. Dan penutupnya, seringlah berolahraga supaya imun kuat,” kata Rudi.

*****

Editor : YB Trisna

1
2
3
SebelumnyaCOVID-19: Kepri Terapkan Pembatasan Sosial hingga 14 Agustus
SelanjutnyaHari Ini Sembako Dibagikan di Bengkong, Ini Jadwal Besok

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin