Batam Zona Merah Lagi, Bagaimana Nasib Belajar Tatap Muka di Sekolah?

Ikuti kami di Google Berita

 Batam Zona Merah
Wali Kota Batam, Muhammad Rudi bertemu dengan kepala sekolah se-Batam membahas persiapan masuk sekolah di masa pandemi Covid-19 di Dataran Engku Putri, Kamis (28/5/20). (F: barakata.id/ist)

Harapan warga Batam bahwa anak-anak bisa kembali masuk ke sekolah dan belajar tatap muka dengan guru, sepertinya harus tertunda. Rencana pemerintah berantakan karena virus corona menggila lagi di Batam.

Sehari setelah Pemko Batam merilis rencana pembukaan sekolah, tiba-tiba Gugus Tugas Covid1-19 Batam mendapat kabar tak sedap. Hasil tes swab puluhan orang hasil tracing dari pasien corona sebelumnya, menunjukkan hasil Positif Covid-19.

Baca Juga :
COVID-19: 25 Kasus Baru di Batam, 16 dari Kepolisian

Mulai Jumat (31/7/20), jumlah pasien Covid-19 di Batam terus bertambah. Jika sebelumnya pasien tang dirawat tersisa tak sampai 15 orang, saat ini membengkak menjadi ratusan orang.

Melonjaknya kasus positif Covid-19 di Batam belakangan hari ini, kontan membuat pemerintah mengkaji ulang rencana belajar tatap muka di sekolah.

Baca Juga :
Pasien Covid-19 Batam Tambah 6 Orang: Polisi, IRT dan Pelajar

Rudi menyatakan, pemerintah mempertimbangkan kembali rencana pembukaan sekolah bagi siswa yang sebelumnya dijadwalkan pertengahan Agustus nanti.

“Rencana belajar tatap muka kita pertimbangkan kembali karena melihat kondisi sekarang ini sepertinya belum memungkinkan,” katanya.

“Tapi karena kemarin dibahas dalam rapat maka untuk memutuskan penundaannya pun harus melalui rapat lagi. Mungkin dalam pekan ini kita bahas kembali,” sambung Rudi.

Cegah klaster corona di sekolah

1
2
3
SebelumnyaCOVID-19: Kepri Terapkan Pembatasan Sosial hingga 14 Agustus
SelanjutnyaHari Ini Sembako Dibagikan di Bengkong, Ini Jadwal Besok

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin