Home Kepulauan Riau

Ahmad Surya Resmi Wakil Ketua III DPRD Kota Batam

Ketua DPRD Kota Batam
Ahmad Surya resmi mejabat sebagai Wakil Ketua III DPRD Kota Batam, Rabu (17/2/21).

Barakata.id, Batam – Ahmad Surya resmi menjabat sebagai Wakil Ketua III DPRD Kota Batam. Anggota Dewan dari Fraksi Gerindra itu menggantikan posisi Iman Sutuawan yang mundur lantaran ikut maju dalam pencalonan Pilkada Gubernur Kepri 2020.

Setelah Iman mundur, DPC Partai Gerindra kemudian menyampaikan surat usulan pengganti Iman Sutiawan sebagai Wakil Ketua III DPRD Kota Batam, pada 11 Januari 2021. Nama yang diusulkan dalam surat tersebut adalah Ahmad Surya.

Sebelumnya, Ahmad Surya tercatat sebagai anggota di Komisi IV DPRD Kota Batam. Ia kemudian dilantik dan diambil sumpah jabatannya dalam Rapat Paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Batam, Nuryanto di gedung DPRD Batam, Jalan Engku Putri, Batam Centre, Batam, Rabu (17/2/21).

BACA JUGA : DPRD Batam Minta Sekolah Swasta Beri Keringanan SPP

“Saya akan memenuhi kewajiban saya sebagai Wakil Ketua III DPRD Kota Batam dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya sesuai dengan peraturan perundang-undangan dengan berpedoman pada Pancasila dan UUD 1945,” tegas Ahmad Surya saat mengucapkan barisan sumpah janjinya.

Setelah pengambilan sumpah jabatan, acara dilanjutnya dengan penandatanganan berita acara. Ahmad Surya pun resmi menjabat sebagai Wakil Ketua III DPRD Kota Batam.

Rapat paripurna itu dihadiri unsur pimpinan dan anggota DPRD Batam, Wali Kota Batam Muhammad Rudi serta para pejabat lainnya di Batam.

BACA JUGA : Komisi III DPRD Batam Sarankan Tarif Sampah Rp50 Ribu

Pada kesempatan itu, Rudi ikut mendoakan supaya Ahmad Surya bisa menjalankan tugasnya sebagai bagian dari unsur pimpinan di DPRD Kota Batam.

Ia pun berharap antara DPRD Batam dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Batam bisa terus bersinergi bersama=sama membawa dan membangun Batam lebih baik lagi di masa kini dan mendatang.

“Selamat kepada Bapak Ahmad Surya. Semoga hal ini semakin memperkuat kemitraan kita dalam membangun Batam lebih baik lagi,” kata dia.

*****

Editor YB Trisna

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin