Home Jelajah Seni Budaya 40 Pimpinan Bank Bakal Bikin Seragam Batik Batam

40 Pimpinan Bank Bakal Bikin Seragam Batik Batam

BI Kepri dan para pimpinan bank di Batam mengunjungi Dekranasda Batam untuk mendukung batik Batam, Selasa (26/1/21). (F: Ist)
Himbauan Pemprov Kepri

Ikuti kami di Google Berita

Barakata.id- Perbankan pun turut mendukung kerajinan daerah. Sebanyak 40 pimpinan bank di Batam bakal bikin seragam khusus berbahan batik Batam.

Hal itu diungkapkan oleh Kepala Perwakilan Kantor Bank Indonesia (BI) Kepri Musni Hardi K Atmaja saat mengunjungi gedung Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Batam, Selasa (26/1/21).

Musni mengatakan pihaknya mengapresiasi kinerja Dekranasda Batam dalam mengembangkan dan memasarkan batik Batam.

Baca Juga:

“Sehingga batik Batam bisa menjadi produk kebanggaan,” ujarnya.

Musni berharap pimpinan bank menggunakan batik Batam. Langkah para pimpinan juga harus diturunkan ke seluruh jajaran di bawahnya. Sehingga nantinya masing-masing bank menggunakan batik Batam sebagai seragam kerja.

“Dengan begitu pengenalan batik Batam makin luas,” kata dia.

Selain mengenalkan kerajinan daerah, Musni juga menyebut kegiatan tersebut dapat mendukung usaha mikro kecil menengan (UMKM) di Batam. Khususnya yang beregerak di bidang industri kreatif pembuatan batik.

Hal senada juga diakatakan oleh Ketua Dekranasda Batam Marlin Agustina. Di bawah binaan Dekranasda Batam saat ini ada 20 pembatikan yang masing-masing punya 20 sampai 30 tenaga kerja.

“Semua industri kreatif itu bergerak memproduksi batik Batam maupun songket. Dua produk ini jadi unggulan Dekranasda Batam,” tuturnya.

Marlin juga mengapresiasi kepedulian BI Kepri terhadap kerajinan daerah. Sejauh ini memang sudah banyak kerja sama yang terjalin antara BI Kepri dan Dekranasda Batam.

Baca Juga:

“Alhamdulillah kami juga telah dibantu beberapa bank BUMN maupun swasta di Kota Batam yaitu berupa gedung tenun di Pulau Ngenang,” ujar Marlin.

Marlin menyambut hangat para pimpinan bank di Batam yang membantu mengenalkan batik Batam. Saat ini pihaknya memang tengah menggaungkan batik Batam di kalangan milenial di Kota Batam. Sehingga nantinya diharapkan batik Batam digemari semua kalangan. Tak hanya yang tua tapi juga anak muda.

***

Editor: Asrul R

SebelumnyaAnggaran Polri Rp131 Triliun, Begini Kata Ketua Presidium IPW
SelanjutnyaTahun 2022, Tiap Kelurahan dapat Rp2 M untuk PIK

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin