Home Jelajah Seni Budaya Batik Ikan Marlin Dilirik Para Milenial Bandung

Batik Ikan Marlin Dilirik Para Milenial Bandung

42
Batik Ikan Marlin
Batik ikan marlin diperkenalkan hingga ke Bandung, Kamis (5/11/20). (F: Disbudpar Batam)

Barakata.id- Batik ikan marlin dilirik para milenial saat dipromosikan di Bandung, Kamis (5/11/20). Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Batam melakukan promosi pariwisata Batam di Chihampelas Walk, Bandung.

Kepala Disbudpar Batam Ardiwinata mengatakan batik marlin menjadi daya tarik tersendiri dalam kegiatan promosi tersebut. Bandung sendiri dipilih sebagai lokasi promosi mengingat Batam menargetkan pengunjung milenial.

Baca Juga:
Marlin Ajak Milenial untuk Mengenal Batik

Selain batik ikan marlin, dalam kesempatan itu juga ada beberapa desain batik yang bertajuk milenial lainnya yang turut dipamerkan.

“Kita kenal Bandung banyak kalangan milenial dan kita ingin mereka tahu pariwisata Batam dan Batik Marlin,” ujar Ardi, Kamis (5/11/2020).

Dalam kesempatan tersebut, Ardi menjelaskan Batik Batam terkenal dengan warna yang terang dan memiliki motif biota laut. Respons para pengunjung stan sangat positif. Banyak milenial yang bertanya mengenai kerajinan dari Batam.

“Beberapa pemuda yang kita tanya rata-rata mereka ingin berkunjung ke Batam, dan sangat menyukai motif batik ikan marlin,” kata Ardi.

Baca Juga:
Geliatkan Batik di Batam, BBFW Kembali Digelar

Ardi berharap batik marlin makin dikenal di nusantara. Bahkan selain di dalam negeri, batik ikan marlin sudah dipromosikan hingga ke Dubai dan negara-negara tetangga lainnya.

Lewat promosi tersebut, Ardi berharap Batam semakin banyak wisatawan nusantara. Termasuk diantaranya dari kalangan milenial. Pada kegiatan promosi itu juga disampaikan bahwa Batam sangat aman untuk dikunjungi wisatawan. Pasalnya, Batam sangat ketat dalam menerapkan protokol kesehatan.

“Sejumlah hotel dan destinas wisata sudah bersertifikat protokol kesehatan. Selain itu juga sudah banyak yang mendaftar sertifikasi CHSE,” kata Ardi.

****

Editor: Asrul R

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin