Home Kepulauan Riau Tanjungpinang Warga Tanjungpinang yang Isoman dapat Bantuan Bahan Makanan

Warga Tanjungpinang yang Isoman dapat Bantuan Bahan Makanan

71
Warga Tanjungpinang Isoman
Wali Kota Tanjungpinang Rahma mengantarkan bahan makanan bagi warga Tanjungpinang yang isoman di rumah, Jumat (16/7/21). (F: tanjungpinangkota.go.id)
Himbauan Pemprov Kepri

Ikuti kami di Google Berita

Barakata.id, Tanjungpinang- Sejumlah warga Tanjungpinang yang isolasi mandiri (isoman) di rumah mendapat bantuan berupa bahan makanan, Jumat (16/7/21). Di antaranya yang berada di Senggarang Darat dan Lembah Purnama.

Bantuan itu merupakan program Jumat Berkah yang diserahkan oleh Wali Kota Tanjungpinang Rahma dan Baznas Tanjungpinang.


Bahan makanan yang diserahkan berupa 5 kilogram (kg) beras, 2 kg gula, 2 kaleng susu, dan 1 papan telur ayam.

Baca Juga:

“Satu paket makanan diberikan untuk satu KK yang tengah menjalani isoman,” kata Rahma, dikutip dari tanjungpinang.go.id.

Menurut Rahma, warga yang isoman di rumah karena terkonfirmasi Covid-19 terbatas ruang geraknya. Oleh karena itu kebutuhan mereka pun dibantu.

Rahma mengatakan, pegawai Pemko Tanjungpinang menyisihkan penghasilan untuk dikelola Baznas. Dana itu kemudian digunakan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

Dalam penyalurannya kepada warga Tanjungpinang yang isoman, tetap mengikuti ketentuan sesuai yang berhak menerima.

“Bantuan yang bersumber dari Zakat ASN diperuntukkan bagi pasien Covid-19 yang muslim dan tidak mampu. Sedangkan bagi non muslim dan tidak mampu dari infak”, jelasnya.

Total paket bahan makanan yang diserahkan hari ini untuk seluruh kecamatan di Tanjungpinang sebanyak 388 paket. Rinciannya, Tanjungpinang Timur 168 paket dari zakat dan 7 paket dari infak.

Bukit Bestari 96 paket zakat dan 28 paket infak, Tanjungpinang Barat 42 paket zakat dan 10 paket infak, dan Tanjungpinang Kota 32 paket zakat dan 5 paket infak.

Selain memberikan bantuan, pada kesempatan itu, Rahma juga memberikan semangat kepada warga.

Baca Juga:

“Semua harus tetap semangat, kami semua doakan agar segera sembuh dan dapat beraktivitas seperti semula. Dan juga patut disyukuri karena bapak ibu kondisi sekarang sudah sehat, masih banyak saudara kita yang di rawat di Rumah sakit yang masih berjuang untuk sembuh dengan kondisi yang kurang baik”, kata Rahma.

Halimah, warga Senggarang Darat mengaku senang sekaligus terharu mendapat bantuan dari Pemko Tanjungpinang.

“Saya juga senang di jenguk ibu wali kota. Hanya Allah yang dapat membalas semua ini”, ujarnya.

***

Editor: Asrul R

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin