Home Kepulauan Riau Batam

Haris Lambey Puncaki Polling Cawako Batam, Kuat di Pemilih Kelas Menengah

106
Haris Lambey
Haris Lambey, bakal calon Wali Kota Batam pada Pilkada serentak 2020. (F: IST)

Barakata.id, Batam – Haris Lambey memuncaki daftar polling Calon Wali Kota (Cawako) Batam 2020-2025. Dalam polling yang digelar Research Centre Media Group, dari 16 daftar nama bakal calon yang masuk polling, Haris meraih 26 persen, atau yang tertinggi dibanding figur lainnya.

Ini adalah kali kedua Haris Lambey meraih persentase tertinggi. Bahkan, angkanya melampaui raihan pada polling pertama.

Adapun jumlah peserta polling tahap kedua yang digelar dalam kurun waktu 15 Januari 2020 sampai 1 Maret 2020 adalah sebanyak 1.225 orang.

Baca Juga :
KPU Batam: Calon PPK Banyak Anggota Parpol

Dari hasil polling tahap kedua, terlihat pula bahwa Haris Lambey mengungguli nama petahana, M Rudi. Tingginya persentase pilihan yang berhasil diraih Haris Lambey tak lepas dari usaha dan keseriusan figur muda ini untuk menarik simpati masyarakat Batam.

Sebelumnya, dalam survei Top of Mind yang dilakukan Research Center Media Group selama dua pekan pada Desember 2019 lalu, nama pria kelahiran Sorong ini juga mampu nangkring di pucuk, mengalahkan nama-nama yang sudah lebih dulu populer di panggung perpolitikan Kota Batam.

Menurut hasil polling yang diterima Barakata.id, Rabu (4/3/20), sosok Haris Lambey tampak unggul di pemilih kelas menengah dibanding calon kandidat lain. Haris bisa diterima dengan baik di kalangan pemilih terdidik dan mapan, seperti; karyawan perusahaan, PNS, pelaku Usaha Kecil Mikro dan Menengah (UMKM), buruh, keluarga besar TNI-Polri, dosen, guru, ibu rumah tangga hingga kalangan milenial seperti mahasiswa.

Baca Juga :
Usung Rudi dan Marlin, NasDem Target Menang di Kepri dan Batam

Suara Haris di kalangan atas (elite) maupun akar rumput juga tidak buruk. Haris berpotensi memiliki basis pemilih yang kuat dan bisa menjadi daya ungkit elektabilitas-nya ke depan.

Untuk diketahui, pemilih kelas menengah ini termasuk dalam golongan pemilih stabil, tidak mudah bergeser dan sangat rasional. Berbeda dengan pemilih kelas atas dan grass root yang cenderung labil dan oppurtunis (sesuai kepentingan atau keuntungan apa yang didapat).

Selanjutnya, hasil lengkap polling..

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin