Home Warta Dunia Mendadak Miliarder, Remaja Indonesia Dapat Warisan Rp8 M dari Pria Inggris

Mendadak Miliarder, Remaja Indonesia Dapat Warisan Rp8 M dari Pria Inggris

113
Remaja Indonesia Dapat Warisan
Foto ilustrasi. Seorang remaja perempuan disebut akan menerima warisan dari pria Inggris sekitar Rp8 miliar.
Himbauan Pemprov Kepri

Barakata.id, Dunia – Bagaimana jika suatu hari tiba=tiba kamu diberitahu oleh seseorang yang tak dikenal dan menyebutkan bahwa kamu berhak menerima warisan miliaran rupiah? Pasti kamu akan merasa antara percaya dan tidak percaya, bukan?

Nah, kisah itu ternyata benar-benar terjadi. Seorang remaja di Indonesia mendadak jadi miliarder setelah ia dikabarkan dapat warisan dari seorang pria Inggris.

Remaja perempuan itu mendapat pemberitahuan kalau ia akan menerima warisan lebih dari £400.000 (sekitar Rp8 miliar). Gadis 15 tahun yang tidak disebutkan namanya itu bahkan ditemukan keberadaannya di Indonesia setelah dilakukan pelacakan lewat foto.

BACA JUGA : Nguyen Thao, Miliarder Cantik Pemilik VietJet Air

Sosok remaja itu menjadi ahli waris dari seorang pria Inggris bernama Alexander Thomson. Alexander Thomson adalah mantan redaktur BBC World Service untuk Afrika Timur dan Timur Jauh.

Ia meninggal September 2020, dalam usia 71 tahun. Thomson meninggal dunia tanpa meninggalkan surat wasiat.

Pria tersebut dialporkan tidak meninggalkan surat wasiat karena ia tidak menikah dan tidak diketahui pula siapa keluarga dekatnya. Kepergian Thomson tanpa surat wasiat itu kemudian memicu pencarian untuk mengetahui siapa saudaranya yang berhak mewarisi semua harta warisannya.

Pelacakan pun dilakukan oleh Danny Curran, Direktur Finders International, lembaga yang melacak penerima warisan. Dan ia berhasil menemukan ahli waris dari harta Thomson.

“Kami meneliti rumah itu dan membaca semua informasi. Pria ini ternyata adalah mantan redaktur BBC World Service Afrika Timur dan Timur Jauh. Kami temukan banyak artefak di rumahnya,” kata Curran kepada BBC Radio Kent.

“Kami mulai mendapatkan gambaran tentang dia dari barang-barang yang dia miliki dan mulai bertanya-tanya (ke berbagai pihak). Dia ternyata punya keponakan perempuan dan laki-laki yang bisa menerima warisan.”

BACA JUGA : Perempuan Ini Diusir dari Pesawat Gara-Gara Terlalu Seksi

Curran mengatakan, timnya berhasil menemukan bahwa mantan wartawan ini memiliki anak di Indonesia, setelah menemukan foto di kediamannya di Ramsgate, Inggris Selatan.

“Namun, kami juga menemukan bukti semacam upacara, kemungkinan pernikahan di Indonesia dan ada foto-foto yang terlihat seperti orang Indonesia,” kata dia.

“Jadi dari sinilah kami mulai melacak lebih lanjut untuk mencari tahu apakah dia punya anak, yang mungkin belum pernah ia temui selama bertahun-tahun, namun masih berhak menerima warisan berdasarkan hukum orang yang tak memiliki wasiat,” sambung Curran.

Ia juga mengatakan bahwa anak perempuan itu sudah diberitahu dan ia bakal menerima warisan tersebut.

Baca kelanjutannya di halaman 2

Advertisement
1
2
3
SebelumnyaWarga Tanjungpinang yang Isoman dapat Bantuan Bahan Makanan
Selanjutnya3.100 Pelajar di Kepri Ikut Program Tagana Masuk Sekolah