Warta Kepulauan Riau Wali Kota Batam: Anak Muhammadiyah Harus Berani

Wali Kota Batam: Anak Muhammadiyah Harus Berani

100
Atraksi seni bela diri Tapak Suci menyemarakkan Milad ke-107 Muhammadiyah di Dataran Engku Putri, Batam Centre, Sabtu (23/11/19). (F: Barakata.id)

Barakata.id, Batam – Acara puncak Milad ke-107 Muhammadiyah tingkat Kota Batam di Dataran Engku Putri, Batam Centre, dihadiri ribuan warga. Berbagai acara digelar, mulai dari atraksi seni, pencak silat hingga bazar kuliner.

Wali Kota Batam, Muhammad Rudi yang hadir di acara itu mengaku salut dengan antusiasme warga Muhammadiyah di Batam yang juga kompak selama mengikuti rangkaian acara.

Baca Juga : Ratusan Anak Ramaikan Lomba Mewarnai Milad Ke-107 Muhammadiyah di Batam

Rudi pun mengaku bangga dengan keberanian anak-anak dan kader Muhammadiyah yang berani unjuk kemampuan dalam acara-acara seni pertunjukan yang ditaja di Milad ke-107 Muhammadiyah tersebut.

“Anak-anak Muhammadiyah memang harus berani. Kalau salah itu hal yang biasa. Kalau salah, lalu diperbaiki menjadi benar itu menjadi luar biasa. Anak-anakku, kalian hebat,” katanya saat memberi sambutan dan pengarahan di puncak Milad ke-107 (atau 110 Hijriah) Muhammadiyah di Dataran Engku Puteri, Batam Center, Sabtu (23/11/19).

Tak hanya berpidato, pada kesempatan itu Rudi juga melemparkan beberapa pertanyaan yang ditujukan kepada para pelajar yang hadir.

“Siapa yang bisa menyebutkan nama-nama tamu undangan di panggung ini. Ayo, maju ke sini, akan dapat hadiah,” katanya.

Tak menunggu lama, puluhan anak langsung unjuk tangan dan berebut maju mendekati Rudi. Dan 10 anak pun dipilih untuk maju dan menjawab pertanyaan yang diajukan wali kota.

Suasana acara semakin semarak dengan tingkah lucu anak-anak itu saat menyebutkan nama-nama tamu undangan. Tentu saja, ada yang benar dan ada juga yang belum tepat.

Wali Kota Batam, Muhammad Rudi di acara Milad ke-107 Muhammadiyah di Dataran Engku Putri, Batam Centre, Sabtu (23/11/19). (F: Barakata.id)

Selain Rudi, di panggung utama tampak hadir sejumlah pejabat Kota Batam seperti Sekretaris Daerah Kota Batam Jefridin, Ketua TP PKK Kota Batam Marlin Agustina Rudi dan Ketua DWP Kota Batam Hariyanti Jefridin.

Hadir juga Kapolres Barelang AKBP Prasetyo Rachmat Purboyo, anggota DPRD Provinsi Kepri, DPRD Kota Batam, hingga tokoh masyarakat Kota Batam. Tak ketinggalan, beberapa pengurus Dewan Pimpinan Pusat dan Daerah Muhammadiyah.

Dataran Engku Putri yang menjadi lokasi acara puncak Milad ke-107 Muhammadiyah sudah dipadati ribuan kader Muhammadiyah dan warga Batam sejak pagi pukul 07.00 WIB.

Baca Juga : Semarak Hari Jadi Batam, dari Atraksi UdaraF-16 hingga Kenduri Seni Melayu

Catatan panitia, ada sekitar 1.580 peserta pelajar dari sekolah-sekolah Muhammadiyah se-Kota Batam. Kemudian dari kepanitiaan ada 250 orang. Ditambah orangtua murid dan masyarakat umum lainnya, diperkirakan lebih dari 2.000 orang yang hadir di Engku Putri.

Bazar kuliner di acara Milad ke-107 Muhammadiyah di Dataran Engku Putri, Batam Centre, Sabtu (23/11/19). (F: Barakata.id)

Acara ini juga menarik minat sejumlah wisatawan mancanegara. Kebetulan, lokasi Dataran Engku Putri berhadapan dengan Pelabuhan Feri Internasional.

Para turis Singapura dan Malaysia terlihat semangat menyaksikan sejumlah atraksi seni yang dipertunjukkan para pelajar Muhammadiyah. Mereka juga antusias menyicip aneka jajanan yang dijual di bazar kuliner.

*****

KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here