Warta Kepulauan Riau Ratusan Anak Ramaikan Lomba Mewarnai Milad Ke-107 Muhammadiyah di Batam

Ratusan Anak Ramaikan Lomba Mewarnai Milad Ke-107 Muhammadiyah di Batam

41
Ratusan anak mengikuti lomba mewarnai Milad ke-107 di Dataran Engku Putri, Batam, Jumat (22/11/19). (F: Dok. Muhammadiyah Batam)

Barakata.id, Batam – Perayaan Milad ke-107 Muhammadiyah dimeriahkan dengan lomba mewarnai yang diikuti ratusan pelajar dari tingkat TK dan SD se-Kota di Dataran Engku Putri, Batam Centre, Batam, Jumat (22/11/19) siang.

Anak-anak itu tampak ceria. Mereka dengan antusias memilih lalu menggoreskan pewarna yang sudah disiapkan untuk membuat lukisan di atas kertas menjadi lebih cantik dan menarik dipandang mata.

Baca Juga : 3 Cara Agar Anak Lepas dari Kecanduan HP

Lomba mewarnai itu berjalan penuh riang gembira. Para orangtua yang ikut mendampingi anak-anaknya juga tak kalah gembira.

Pada kesempatan itu, Ketua Majelis Dikdasmen PP Aisyiyah, Fitni Wilis mengatakan, selain untuk menyemarakkan dakwah Islam, acara ini sekaligus juga untuk mengasah minat dan bakat anak-anak usia dini di Kota Batam.

“Harapanya tentu untuk memupuk dan menumbuhkan minat serta bakat anak-anak kita, khususnya kemampuan mereka saat berada di luar ruangan kelas di sekolah,” ujarnya.

Lomba mewarnai tingkat TK dan SD se-Kota Batam sempena Milad ke-107 Muhammadiyah di Dataran Engku Putri, Batam, Jumat (22/11/19). (F: Dok. Muhammadiyah Batam)

Lomba mewarnai bagi anak-anak tersebut dibuka oleh Bunda PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) Kota Batam, Marlin Agustina Rudi. Ia didampingi Ketua Dharma Wanita Persatuan Kota Batam, Hariyanti Jefridin.

“Sebagai Bunda PAUD, sudah menjadi tugas saya untuk membina dan mendidik guru-guru PAUD,. Kegiatan ini sangat bagus sekali bagi anak-anak kita,” kata Marlin yang merupakan istri Wali Kota Batam, Muhammad Rudi ini.

Baca Juga : Film Hanya Manusia, Pentingnya Mewaspadai Aksi Penculikan Anak

“Mari kita bersama-sama mendoakan semoga Muhammadiyah bisa semakin bermanfaat untuk umat dan bangsa, khususnya di Kota Batam, sekaligus mampu memberikan kontribusi nyata untuk kemajuan kota ini,” sambung Marlin.

Acara puncak Milad ke-107 Muhammadiyah akan dilaksanakan di Dataran Engku Putri, Batam Centre, Batam, sejak Sabtu (23/11/19) pagi. Acara bakal dimeriahkan dengan berbagai kegiatan seperti kreasi seni dan bazaar.

Selain itu juga akan ada penampilan seni bela diri Tapak Suci dari anak-anak sekolah Muhammadiyah.

*****

Penulis : Ali Mhd

KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here