Home Kepulauan Riau Batam BP Batam Kucurkan Rp9 M untuk Mempercantik Taman Rusa

BP Batam Kucurkan Rp9 M untuk Mempercantik Taman Rusa

402
Mempercantik Taman Rusa
Kepala BP Batam Muhammad Rudi didampingi sejumlah pejabat BP Batam melakukan peletakan batu pertama proyek pembangunan Taman Rusa tahap 3, Jumat (2/4/21). (F" Barakata.id/Asrul R)
Himbauan Pemprov Kepri

Barakata.id, Batam – Badan Pengusahaan (BP) Batam kucurkan Rp9 miliar lebih untuk mempercantik Taman Rusa di Sekupang, Batam Provisi Kepri.

Proyek pembangunan Taman Rusa tahap 3 ini ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Kepala BP Batam Muhammad Rudi didampingi oleh Wakil Kepala BP Batam, Purwiyanto dan sejumlah pejabat lainya, Jumat (2/4/21).


Dalam sambutannya Rudi mengatakan warga Sekupang sering berkegiatan di Guest House BP Batam. Bangunan itu letaknya di seberang Taman Rusa. Maka BP Batam ingin membangun lagi tempat yang kapasitasnya lebih banyak.

Baca Juga:

Namun, kali ini BP Batam ingin membangun lokasi yang bisa dipakai orang dengan konsep outdoor.

“Karena ingin jadi KEK (Kawasan Ekonomi Khusus) makanya mau dibikin tempat wisata di sini,” kata Rudi.

Direktur Infrastruktur Kawasan BP Batam Imam Bahroni mengatakan proyek mempercantik Taman Rusa dengan luas 12 hektare itu akan dilakukan dalam 214 hari.

Di taman itu akan dibuat kolam bermain anak dilengkap 7 air mancur setinggi 2 meter. Kemudian akan dibuat kolam ikan yang dilengkapi dengan 20 air mancur setinggi 3,5 sentimeter. Ditambahi juga dengan spot berfoto dan 2 spot memberi makan ikan dan stonehenge.

Kemudian akan ada kolam pancing yang dilengkapi dengan 3 area pancing, alun-alun dan stepstone. Tak hanya itu area parkir juga akan dibenahi menjadi berkapasitas 50 mobil, 20 motor dan 4 bus.

Baca Juga:

Lokasi itu akan dilengkapi dengan sistem auto gate, CCTv dan soundsystem. Akan ada taman dan patung rusa setinggi 9 meter jgua di sana.

“Nilai proyeknya, Rp9.092.357.656. Dikerjakan oleh PT Andhika Multi Karya Abadi dan konsultannya CV Acksono Reka Cipta Konsultan,” kata Imam.

Imam berharap proyek itu selesai sebelum ulang tahun BP Batam pada bulan Oktober 2021 mendatang.

***
Reporter: Asrul R

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin