Home Nusantara

Wabup Blitar Bersama Komunitas Otomotif Bagikan 1,1 Ton BBM Gratis

9
Wakil Bupati Blitar Rahmat Santoso saat membagikan kartu pengambilan BBM Gratis kepada Ojol
Wakil Bupati Blitar Rahmat Santoso saat membagikan kartu pengambilan BBM Gratis kepada Ojol.(foto : istimewa)

Barakata.id, Blitar (Jatim) – Wakil Bupati (Wabup) Blitar Rahmat Santoso menggandeng Komunitas Otomotif Blitar Raya membagikan BBM gratis kepada masyarakat yang terdampak kenaikan BBM diantaranya, ojol, ojek konvensional, pedagang keliling, pedagang pasar, petani, grab mobil, pelajar dan mahasiswa.

Wabub Rahmat mengatakan, pembagian BBM gratis tersebut merupakan bentuk kepedulian dari para penggemar automotif di Blitar Raya kepada masyarakat yang terdampak kenaikan BBM. Komunitas itu diantaranya, Harley Davidson Club Indonesia (HDCI), Blitar Landrover Comunity (BLC), Motor Antik Club Indonesia (MACI), Honda CRF 250 Club (HCC) Blitar dan Blitar Hardtop Club (BHC).

“Ini merupakan bentuk kepedulian dari para penggemar automotif di Blitar Raya, terhadap saudara kita yang terdampak langsung dengan adanya kebijakan kenaikan harga BBM bersubsidi jenis Pertalite dan Solar maupun Pertamax,” kata Rahmat Santoso, Senin (12/9) kemarin siang di SPBU Kanigoro.

Ia menyampaikan, dalam kegiatan tersebut, dibagikan sebanyak 1,1 ton BBM atau 1.125 liter BBM jenis Pertalite dan Pertamax. Bagi roda 2 masing-masing 2 liter, dan 5 liter untuk kendaraan roda 4.

“Kita menyiapkan 500 kupon untuk roda 2 masing-masing 2 liter, dan 25 kupon untuk roda 4, masing-masing 5 liter. Pembagian BBM gratis ini dilakukan di SPBU Jalan Cemara Kota Blitar dan di Pertashop Desa Sawentar Kecamatan Kanigoro Kabupaten Blitar,” jelasnya.

Wabub Blitar yang juga Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Penasehat Hukum Indonesia (DPP IPHI) ini berharap, masyarakat yang secara ekonomi mapan bergotong royong membantu masyarakat lain yang terdampak kenaikan harga BBM bersubsidi.

“Kami berharap seperti Covid-19 kemarin, untuk saling gotong royong membantu jika ada masyarakat yang mengalami kesulitan,” ujarnya.

Sementara itu, koordinator Komunitas SGBR Grab Blitar Raya Novita Diyah Palupi menyampaikan terimakasih kepada Wabup Blitar Rahmat Santoso bersama komunitas otomotif yang sudah mengadakan pembagian kupon pembelian BBM gratis. Menurutnya, ini sangat membantu dalam menjalani aktivitas pekerjaan dimana eksistensinya ikut terdampak dengan naiknya harga BBM.

“Alhamdulillah, ini sangat membantu teman-teman driver yang lagi sepi orderannya. Semoga Pak Wabup semakin sukses dan sehat selalu. Terimakasih Bapak Wabup,” ucapnya senang, seperti dilansir dari cakrawala. (ek/jun)

Dapatkan update berita setiap hari di Barakata.id. Yok! bergabung di Grup Telegram "KATA BARAKATA", caranya klik link https://t.me/SAHABATKATA, kemudian join. Juga ikuti Barakata.id di Google Berita. Lihat selengkapnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin