Home Kepulauan Riau

Pagelaran Budaya Meriahkan Dua Dekade Kepri

8
Kepala Dinas Kominfo Kepri, Hasan. Foto: Dinas Kominfo Kepri

Barakata.id, Tanjungpinang – Berbagai pagelaran digelar untuk memeriahkan dua dekade berdirinya Provinsi Kepri, salah satu yang digelar bertemakan budaya. 

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Provinsi Kepri Hasan mengatakan rangkaian kegiatan ini cukup spesial, sebab 24 September mendatang genap Provinsi Kepri berusia 20 tahun. 

“Kegiatan ini sudah dimulai, dengan diawali lomba atau sayembara desain logo hari jadi, yang menggandeng sejumlah pihak,” kata Hasan. 

Baca juga : Data Pagu OPD Belum Tuntas, DPRD Batam Tunda Pembahasan Ranperda RPJMD

Festival budaya pertama diadakan 10 September lalu, Gubernur Kepri Ansar Ahmad membuka festival moon cake. Saat acara itu juga diresmikan kegiatan mural di kawasan Kota Lama Jalan Merdeka. 

“Malam harinya, Gubernur Ansar membuka festival lampion,” ungkap Hasan. 

Kamis (22/9/2022), akan diadakan Dekranasda Festival di Bintan Expo, di Pamedan, Tanjungpinang. Kegiatannya mulai dari business matching, fashion show, talkshow, demo product dan live music. 

“Kami ajak seluruh masyarakat, merayakan ulang tahun Provinsi Kepri ke-20 ini,” ungkap Hasan. 

Baca juga : Ansar Gelar Bazar Murah di Perbatasan

Di 24 September, puncak perayaan hari jadi Provinsi Kepri, kegiatan akan diawali upacara peringatan.

Lalu, dilanjutkan dengan sidang paripurna, ziarah, tabur bunga dan doa ke makam para tokoh pejuang pembentukan Provinsi Kepulauan Riau. 

“Acara puncak peringatan hari jadi Provinsi Kepri, akan ditutup dengan tabligh akbar dan doa bersama di Gedung Daerah dengan mengundang penceramah kondang Ustad Derry Sulaiman,” tutur Hasan

25 September diadakan Festival Sastra Internasional Gunung Bintan Tahun 2022 di Gedung Daerah. 

Dapatkan update berita setiap hari di Barakata.id. Yok! bergabung di Grup Telegram "KATA BARAKATA", caranya klik link https://t.me/SAHABATKATA, kemudian join. Juga ikuti Barakata.id di Google Berita. Lihat selengkapnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin