Home Batam Tawarkan Konsep Modern, Ponpes Nur Fikri Batam Mulai Dibangun

Tawarkan Konsep Modern, Ponpes Nur Fikri Batam Mulai Dibangun

Ponpes Nur Fikri Batam
Sekda Batam Jefridin Hamid melakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung Ponpes Nur Fikri Batam, Sabtu (15/1/22). (F: Humas Pemko Batam)

Barakata.id, Batam – Pondok Pesantren (Ponpes) Nur Fikri Batam mula dibangun. Ponpes ini beralaman di Perumahan Angkasa Marina, Kelurahan Tanjung Riau, Kecamatan Sekupang.

Ponpes ini hadir dengan mengusung konsep modern dan akan turut meramaikan konsep pendidikan berbasis pesantren di Batam.

Dimulainya pembangunan gedung Ponpes Nur Fikri Batam ini ditandai dengan peletakan batu pertama. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Batam Jefridin Hamid, mewakili Wali Kota Batam Muhammad Rudi, Sabtu (15/1/22).

Baca Juga:

“Pemerintah sangat mendukung dengan keberadaan pesantren,” kata Jeridin.

Bahkan, pesantren dengan konsep modern seperti Ponpes Nur Fikri Batam ini sejalan dengan visi misi Batam yakni Bandar Dunia Madani yang Modern dan Sejahtera.

Menurut dia, keberadaan pesantren ini menjadi bagian untuk mewujudkan visi misi Kota Batam tersebut. Jefridin berharap pesantren yang dibangun di lahan seluas dua hektare itu dapat dimanfaatkan seluas mungkin.

“Istilah modern ini perlu sekali selain visi Batam, di Indonesia menuju modern. Mengkolaborasikan dunia dan akhirat,” katanya.

Baca Juga:

Jefridin mengatakan, bangunan pesantren pun diharapkan berkonsep modern. Sehingga dapat menarik minat para anak didik untuk masuk dan belajar di pesantren.

“Kita siap membantu, bila perlu di mana saja akan ada pesantren,” ujarnya. (asrul)

Dapatkan update berita setiap hari di Barakata.id. Yok! bergabung di Grup Telegram "KATA BARAKATA", caranya klik link https://t.me/SAHABATKATA, kemudian join. Juga ikuti Barakata.id di Google Berita. Lihat selengkapnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin