Home Batam Amsakar Dorong Generasi Penghafal Al Qur’an di Batam Diperbanyak

Amsakar Dorong Generasi Penghafal Al Qur’an di Batam Diperbanyak

Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad menghadiri silaturahmi Ikatan Rumah Tahfiz Quran (IRTQ) Kota Batam, Minggu (5/12/21) di Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah. (F: Humas Pemko Batam)

Barakata.id, Batam – Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad, mendorong generasi penghafal Al Quran di Batam diprebanyak. Hal itu disampaikannya saat menghadiri silaturahmi bersama Ikatan Rumah Tahfiz Quran (IRTQ) Kota Batam, Minggu (5/12/21) di Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah.

Menurut Amsakar memperbanyak generasi penghafal Al Quran menjadi salah satu upaya untuk mewujudkan visi Batam menjadi Kota Madani modern dan sejahtera.

Untuk mewujudukan hal itu, diperlukan peran semua pihak. Termasuk IQRT Kota Batam. Sebab, IQRT Batam merupakan pihak yang menyiapkan fasilitas bagi penghafal Al Quran.

Baca Juga:

“IQRT memiliki peran penting. Dengan banyaknya generasi penghafal Al-Qur’an, tentu generasi ke depan akan menunjung tinggi nilai, norma, hukum yang ditopang penguasaan iman, ilmu, dan teknologi yang berperadaban,” ujarnya.

Sementara itu, untuk untuk tujuan modern dan sejahtera ini, pihaknya juga terus bekerja dan menggelorakan beberapa visi yang sebagian besar sudah terwujud.

“Untuk itu, mari terus bergandengan tangan dan terus menjalin silaturahmi demi masa depan Batam lebih baik lagi,” ujarnya.

Di hadapan para hadiri, Amsakar juga memaparkan beberapa hal yang telah dilakukannya bersama Wali Kota Batam demi Batam lebih baik.

Di antaranya insfrastruktur jalan yang sudah selesai dilebarkan, dan beberapa di antaranya yang masih dalam proses. Selain itu juga ada fasilitas lain yang sedang dalam proses pembangunan. Di antaranya
pelabuhan, bandara, serta Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) kesehatan.

Baca Juga:

Kepada IQRT Batam, Amsakar meminta dukungan terhadap program pemerintah, sehingga masa depan Batam yang modern dan sejahtera dapat tercapai.

Semua pembangunan, perbaikan infrastruktur dan lain sebagainya itu, menurutnya dilakukan semata-mata untuk masyarakat dan anak cucu di masa depan. (asrul).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin