Home Gaya Tekno

Survei Tras N Co, Marketplace Terbanyak Diulas di Internet

Marketplace
Penyerahan secara simbolis plakat Indonesia Digital Popular Brand Award 2021 secara virtual, Kamis (26/3/21) (F: Tras n Co)

Barakata.id, Tekno – Marketplace menjadi kategori yang terbanyak diulas di internet atau di dunia digital. Tak hanya itu marketplace juga menjadi pencarian terbanyak atau paling banyak dicari di internet serta web dengan pengunjung terbanyak.

Hal itu terungkap dalam survei yang dilakukan Tras n Co, perusahaan yang berdedikasi pada penelitian dan perkembangan brand di Indonesia.

CEO Tras n Co Indonesia Tri Raharjo menfatakan, berbagai aktivitas digital yang dilakukan sejumlah brand menjadi point penting. Sebuah brand harus beradaptasi dengan melakukan promosi di ranah digital untuk mempermudah melayani konsumen.

Baca Juga:

Untuk mengakomodir perkembangan brand tersebut, Tras n Co bekerja sama dengan IMFocus Digimarketing selaku Certified Google Partner menyelenggarakan Popular Brand Award 2021.

“Parameter penilaian yang digunakan yakni, social media aspect, search engine aspect, dan website aspect,” kata Tri, Jumat (26/3/21).

Sebanyak 150 kategori produk dan lebih dari 1.000 brand disurvei sepanjang Desember 2020-Februari 2021. Dalam survei itu ditemukan 10 kategori dengan ulasan terbanyak yaitu marketplace lebih dari 203 juta, transportasi online 26 juta, laptop 24 juta dan simcard prabayar 21 juta.

Disusul dengan marketplace fashion 12 juta, helm 8 juta, printer 5,9 juta, TV LED 3,8 juta, KPR 3,1 juta dan tabungan syariah 2,8 juta.

Kemudian untuk kategori pencarian terbanyak, marketplace masih tetap unggul dengan jumlah 11,5 juta pencarian. Disusul dengan internet bankint 639 ribu, marketpalce fashion 506 ribu dan low cost carrier 379 ribu.

Kemudian simcard prabayar 357 ribu, laptop 338 ribu, helm 320 ribu, transportasi online 209 ribu, call center bank 160 ribu, dan multivitamin 142 ribu.

Baca Juga:

Kemudian untuk website dengan pengunjung terbanyak juga dipuncaki dengan marketplace sebanyak 312,97 juta, internet banking 95,7 juta, KPR 30.8 juta, simcard prabayar 18.7 juta, TV LED 4,06 juta, printer 3,9 juta dan AC 3,94 juta.

Sementara itu, brand-brand yang berhasil meraih Digital Popular Brand Award 2021 antara lain, Aice, Aqua Japan, Dekkson, Richeese Nabati, Pridential, Fitbar, Citicon, Nusabess dan Nusaboard, Campina, Softec, Fatigon, BTN, Oxone, dan BAF.

“Selain brand-brand tersebut, masih banyak brand-brand lain yang berhasil menjadi pemenang dalam Indonesia Digital Popular Brand Award 2021 ini,” kata Tri.

***

Editor: Asrul R

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin