Home Warta Ekonomi Tras n Co Umumkan Brand-brand Jawara di Ranah Digital

Tras n Co Umumkan Brand-brand Jawara di Ranah Digital

68
Para brand jawara di ranah digital versi Tras n Co, Infobrand, Franchiseglobal dan IMFocus Digimarketing Consultant
Himbauan Pemprov Kepri

Ikuti kami di Google Berita

Barakata.id- Tras n Co mengumumkan pemenang Indonesia Digital Popular Award dan Top Digital Public Relation (PR) Award. Kedua penghargaan itu diberikan untuk mengakomodir aktivitas digital yang telah dilakukan para pelaku brand.

Dalam hal ini, Tras n Co bekerjasama dengan Infobrand.id, Franchiseglobal.com, serta IMFocus Digimarketing Consultant.


Baca Juga:
130 Brand Raih Penghargaan Top Inspiring CSR and Innovation Brand

Indonesia Digital Popular Brand Award 2020, adalah penghargaan bergengsi bagi brand-brand di Indonesia yang telah sukses membangun popularitas serta meningkatkan aktivitas brand-nya melalui media digital atau internet.

Sedangkan Indonesia Top Digital Public Relation Award 2020, didedikasikan kepada perusahaan-perusahaan yang berhasil dalam memanfaatkan Digital PR mereka dalam membangun reputasi, berkomunikasi, dan menjalin engagement dengan masyarakat untuk menciptakan persepsi positif terhadap produk dan perusahaan.

CEO Tras n Co Indonesia, sekaligus penggagas kedua penghargaan itu, Tri Raharjo, mengatakan pra peraih Indonesia Digital Popular Award 2020 adalah brang-brand yang telah beradaptasi dengan baik terhadap era disuptif teknologi saaat ini.

“Para pelaku brand tak hanya makin kreatif dalam berpikir dan bertindak, tapi juga konsisten dari upaya memaintain digital brand secara berkesinambungan dalam membangun dan membesarkan mereknya,” kata Tri, Kamis (17/12/2020).

Tri mengatakan, setiap brand perlu bergerak cepat dan lincah mengikuti perubahan lingkungan bisnis. Kemajuan sebauh brand sangat ditentukan oleh kemampuan adaptif terhadap perkembangan zaman. Kemudian menghadirkan brand ke hadapan pelangan potensial lewat cara yang mudah dan simpel.

Untuk menentukan para peraih Indonesia Digital Popular Brand Award 2020, telah dilakukan Survei Indonesia Digital Popular Brand Index 2020 pada bulan Agustus hingga Oktober 2020. Sebanyak 125 kategori produk dan lebih dari 1.000 brand tersurvei di Indonesia.

“Parameter penialain digitalnya ada 3 yaitu; search engine based, social media based, dan website based,” tutur Tri.

Dari hasil survei ditemukan 10 kategori teratas dalam daftar ulasan halaman mesin pencari terbanyak dan rata-rata pencarian terbanyak.

Adapun daftar 10 kategori dengan ulasan terbanyak adalah, aplikasi booking penginapan/hotel, disusul multiplatform TV berlangganan, sabun mandi, kaos dalam pria, sepeda motor sport, sabun pencuci pakaian, sabun mandi antiseptik, mie instan, kuaci, dan rumah sakit.

Sementara 10 kategori dengan rata-rata pencarian terbanyak berdasarkan survei, dipimpin oleh multiplatform TV berlangganan, disusul aplikasi booking penginapan/hotel, game console, sepeda motor sport, obat maag, multivitamin ibu hamil, mie instan, sabun mandi antiseptik, lembaga pembiayaan multiguna, dan obat diare.

Brand-brand yang merjadi juara digital dan meraih Indonesia Digital Popular Brand Award 2020 adalah Rumah Sakit Mitra Keluarga, Panasonic (Pompa Air Listrik), Blackmores (Multivitamin Ibu Hamil dan Pelancar ASI), Rekeningku.com, Allianz Life Syariah, Enkasari (Obat Sariawan), Asifit (Pelancar ASI), Attack (Sabun Pencuci Pakaian), dan Takaful Keluarga.

Kemudian ada Depo Air Minum Biru, Kimia Farma Apotek, ERA Indonesia (Broker Properti), JNE, Kapal Api Coffee Corner dan brand-brand lainnya.

Sementara itu, untuk menentukan para peraih Top Digital PR Award 2020 dilakukan Digital PR Index 2020 pada Agustus-Oktober 2020 kepada 712 perusahaan publik di Indonesia.

“Ada parameter penilaian digital yaitu, digital media aspect, digital sentiment aspect dan digital awarness aspect,” kata Tri.

Baca Juga:
Brand-brand Ternama, Raih Indonesia Digital Popular Brand Award 2020

Dari survei tersebut, diumumkan Top 200 Digital PR Award 2020 di 9 sektor bisnis, dipimpin sektor trade, service and investment sebesar 20 persen, disusul finance 16 persen, consumer good industry 13 persen, property, real estate and building construction 12 persen, infrastructur, utilities and Transportation 11persen, Mining 11 persen, Basic Industry and Chemicals 10 persen, Agriculture 5 persen, dan Miscellaneous Industry 5 persen.

Dari survei tersebut Top Digital PR Award 2020 diraih oleh Indosatm Bank Bukopin, Kimia Farma, elnusa, Alam Sutra Realty, Bank Mayapada, Indonesia Kendaraan Terminal dan perusahaan terbuka lainnya.

“Kami ucapkan selamat kepada seluruh peraih penghargaan. Semoga apresiasi ini dapat meningkatkan semangat kompetisi bagi pelaku brand digital di tanah air,” tuturnya.

***

Editor: Asrul R

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin