Home Warta Ekonomi

Ini Jajaran Brand Peraih Top Digital Public Relation Award 2021

Digital Public Relation
CEO Tras n Co Tri Raharjo memaparkan tentang Top Digital Public Relation (PR) Award 2021, Kamis (25/2/21). (F: Dok Tras n Co)

Barakata.id- Tras n Co Indonesia menyelenggarakan Top Digital Public Relation (PR) Award 2021. Apresiasi ini merupakan pengakuan khusus kepada perusahaan dan brand yang suksesmemanfaatkan platform digital untuk menjaga reputasi perusahaan.

CEO Tras n Co Indonesia Tri Raharjo mengatakan digitalisasi saat ini telah mengubah kebiasaan dan cara berkomunikasi. Daya jangkauannya yang luas dengan dukungan publikasi dalam sekejap dapat menjangkau jutaan konsumen.

“Organisasi dan perusahaan harus pintar dalam mengelola konsep komunikasi yang menarik dan bernilai bagi masyarakat dan konsumen. Hingga akhirnya mampu meningkatkan kepercayaan konsumen terhadap produk dan perusahaan,” kata Tri, saat penyerahan Top Digital PR Award 2021, Kamis (25/2/21).

Baca Juga:

Dalam pemberian apresiasi kepada sejumlah brand ini, Tras n Co bekerjasama dengan Infobrand.id. Penghargaan diberikan kepada perusahaan terpilih dengan tiga parameter penilaian.

“Digital Media Aspect, Social Enggagement Aspect, dan Digital Mention Aspect. Survey Digital PR Index dilakukan mulai bulan November 2020-Januari 2021 dengan total brand tersurvei lebih dari 1.000 perusahaan di 150 kategori bisnis,” kata Tri.

Brand-brand yang terpilih menjadi pemenang Top Digital Public Relation Award 2021 adalah, Sasa (bumbu, penyedap dan santan instan), Blue Band (margarin), Richeese Nabati (wafer), Cap Kapal (garam), Busan Auto Finance (leasing), KFC (fast food) serta Telkomsel (provider telekomunikasi).

Selain itu juga ada brand Sharp (mesin cuci), IRC (ban motor), Tekiro (tools) K24 (apotek), Pigeon (produk perawatan bayi), Allianz (asuransi), Lenovo (laptop), Confidence (popok dewasa) dan lain sebagainya.

Dalam kesempatan yang sama Tras n Co juga memberikan Top Official Store Award kepada Official Store yang sukses menjadi pilihan konsumen Indonesia.

Tri mengatakan, aktivitas penjualan saat ini telah dipengaruhi oleh pergeseran pasar, dari offline ke online. Melihat perubahan itu, kehadiran sebuah produk di ranah digital seperti marketplace menjadi hal wajib.

Baca Juga:

“Tak hanya sebagai channel penjualan, official store juga menjadi sarana untuk meningkatkan awareness dan enggagement masyarakat terhadap produk atau brand,” kata Tri.

Top Official Store Award 2021 ini diberikan berdasarkan tiga penilaian yaitu yaitu Store Sales Aspect, Store Reviews & Rating Aspect, dan Store Followers Aspect. Brand yang masuk Top Official Store Award 2021 ini merupakan hasil seleksi lebih dari 5.000 official store di Indonesia.

Penilaian dilakuakn sejak Oktober-Desember 2020. Penghargaan ini diberikan kepada 500 official store. Di antaranya Blue Band, iPangananDotcom, Mayonette dan lain-lain.

***

Editor: Asrul R

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin