Home Warta Teknologi

Jelang Maulid Nabi, Aplikasi KESAN Rilis Fitur Maulid

62
Melihat Aplikasi KESAN Rilis Fitur Maulid

Barakata.id, Jakarta – Menyambut Maulid Nabi Muhammad, aplikasi Islami KESAN resmi meluncurkan fitur Maulid pada Senin (03/10/2022). Dengan hadirnya fitur tersebut, umat Islam tidak hanya dapat dengan mudah membaca ragam maulid, tetapi juga mendengarkan lantunannya.

Aplikasi KESAN sendiri merupakan aplikasi muslim dan santri dengan berbagai fitur yang ada seperti Alquran, jadwal sholat, alarm adzan, arah kiblat, kalender hijriah, doa, dzikir pagi petang, hadist, Yasin, tahlil, dzikir, maulid, burdah, zakat, sedekah hingga kitab kuning.

Tentang aplikasi KESAN sendiri merupakan aplikasi Islami karya anak negeri, gratis, dan bebas iklan yang didesain khusus untuk menunjang kebutuhan ibadah para santri, purna santri, dan Aplikasi karya anak negeri ini didesain untuk menemani dan mengedukasi umat Islam setiap saat.

CEO Aplikasi KESAN, Hamdan Hamedan menjelaskan bahwa tingginya animo membaca maulid menjadi alasan dikembangkannya fitur ini. Terlebih lagi, umat Islam di Indonesia rutin membaca maulid baik di bulan kelahiran Nabi Muhammad, Rabiul Awal, maupun di luar bulan tersebut.

“Kini pengguna dapat membaca dan mendengarkan beragam maulid secara praktis kapan pun dan di mana pun lewat aplikasi KESAN,” ujar Hamdan.

Sementara itu, pelantun shalawat populer Ustadz Yusuf Al-Lampungi menyambut baik hadirnya fitur ini. “Dakwah dan ibadah yang ditopang teknologi itu penting. Jangan sampai hp hanya digunakan untuk hal-hal yang tidak ada manfaatnya, tapi untuk membaca shalawat, maulid, dan menguatkan cinta kita pada Allah dan Rasul-Nya,” jelas Ustadz Yusuf.

Aplikasi KESAN telah diunduh lebih dari 600 ribu kali oleh para pengguna baik di dalam maupun luar negeri. Aplikasi KESAN dapat diunduh gratis di Google Play, Apple Store, atau di website KESAN (www.kesan.id)

Dapatkan update berita setiap hari di Barakata.id. Yok! bergabung di Grup Telegram "KATA BARAKATA", caranya klik link https://t.me/SAHABATKATA, kemudian join. Juga ikuti Barakata.id di Google Berita. Lihat selengkapnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin