Warta Kepulauan Riau STAI MU Tanjungpinang Gelar Lomba Pentas Agama Islam untuk Pelajar Pulau Bintan

STAI MU Tanjungpinang Gelar Lomba Pentas Agama Islam untuk Pelajar Pulau Bintan

15
STAI MU Tanjungpinang menggelar berbagai lomba sempena peringatan Maulid Nabi untuk pelajar se-Pulau Bintan, Selasa (19/11/19). (F: IST)

Barakata.id, Tanjungpinang – STAI MU Tanjungpinang menggelar lomba Pentas Pendidikan Agama Islam (PPAI) tingkat SD, SMP, SMA/SMK sederajat se- Kota Tanjungpinang dan Kabupaten Bintan. Lomba itu sempena peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 Hijriah.

Lomba yang berlangsung pada Selasa (19/11/19) lalu itu ditaja oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Agama Islam (HMJ PAI) Sekolah Tinggi Agama Islam Miftahul Ulum (STAI MU) Tanjungpinang. Lomba PPAI itu mengusung tema Membentuk Generasi Muda yang Islami, Cerdas dan Berkarakter.

Lomba yang dilaksanakan di antaranya, fashion show busana muslimah untuk tingkat SD, musikalisasi puisi untuk tingkat SMP, serta pidato Islam dan rangking satu PAI untuk tingkat SMA.

Baca Juga : STAI MU Tanjungpinang Gelar Doa Bersama Peringati 1 Muharam dan Haul VI Bakri Syukur

Wakil Ketua I bidang Akademik STAI MU, Suhardiman, saat membuka acara, mengapresiasi panitia yang telah mendesain berbagai kegiatan perlombaan tersebut dalam sehari.

“Dengan lomba ini kami harap dapat menjadi momentum untuk meningkatkan kecintaan umat muslim kepada Nabi Muhammad SAW yang dipupuk sejak dini,” kata Suhardiman.

“Alhamdulillah, lomba Pentas PAI berjalan dengan lancar. Walaupun ini baru pertama kali dilaksanakan dengan tujuannya sebagai syiar Islam dan memeriahkan Maulid Nabi Besar Muhammad Saw 1441 H,” tambah Ketua Program Studi Pendidikan Agama Islam, Milasari.

“Acara ini juga sekaligus sebagai sarana silaturahmi antara keluarga besar STAI MU dengan pelajar di Tanjungpinang dan Bintan,” sambung dia.

Kegiatan perdana bertabur hadiah menarik itu diikuti dengan antusias oleh 84 pendaftar. Adapaun juara lomba pidato diraih oleh Muhammad Abbasa dari SMAN 1, diikuti Wahyu Wardana dari MAN Bintan sebagai juara kedua, dan juara ketiga diraih Widya Andina dari SMAN 2.

Salah satu lomba yang digelar STAI MU Tanjungpinang sempena peringatan Maulid Nabi, Selasa (19/11/19). (F: IST)

Untuk lomba musikalisasi puisi, juara pertama diraih oleh Emada Alifra dari MTS MU. Kemudian, Sakira dari SMP 5 sebagai juara kedua, dan juara ketiga diraih Revalina Azmely dari SMP 2.

Baca Juga : Mahasiswa STAI MU Tanjungpinang Perkuat Kemampuan Bahasa Inggris di Lagoi

Selanjutnya, juara pertama lomba ranking diraih oleh Farhan Al Farisy dari SMAN 2, Muhammad Ilyas dari SMAN 2 sebagai juara kedua, dan Zafira Atika Anggraini SMKN 1 untuk juara ketiga.

Sedang lomba fashion show, juara pertama disabet oleh Aufara Adnan dari SDN 004 Tanjungpinang Timur. Untuk juara kedua diraih Putri Natasya Rauza dari SDN 002 Tanjungpinang Timur, dan R. AJ. Aristha dari SDN 001 Tanjungpinang Timur meraih juara ketiga.

“Terima kasih serta apresiasi kepada seluruh panitia dan mahasiswa jurusan PAI yang telah berkontribusi untuk pendidikan serta membangun organisasi mahasiswa lebih baik, lagi khususnya di bidang keagamaan,” kata Milasari.

*****

KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here