STAI MU Tanjungpinang Gelar Doa Bersama Peringati 1 Muharam dan Haul VI Bakri Syukur

64
Civitas akademika STAI MU Tanjungpinang mengikuti doa dan zikir bersama di Masjid Yulhemi Arafah, Jalan Kepodang KM 13 Tanjungpinang, Rabu (4/9/19) malam. (F: Barakata.id/Istimewa)

Barakata.id, Tanjungpinang – Segenap civitas akademika Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Miftahul Ulum (MU) Tanjungpinang menggelar doa dan zikir bersama, Rabu (4/9/19) malam. Acara itu sempena peringatan Tahun Baru Islam, 1 Muharam 1441 Hijriah.

Wakil Ketua III STAI MU Tanjungpinang, Menurut Nazaruddin mengatakan, kegiatan itu juga disejalankan dengan Haul keenam H Bakri Syukur BA, pendiri Yayasan STAI MU Tanjungpinang.

Baca Juga : Mahasiswa STAI MU Tanjungpinang Perkuat Kemampuan Bahasa Inggris di Lagoi

Doa dan zikir bersama yang diikuti 142 mahasiswa baru, mahasiswa lama dan dosen serta pegawai bersama itu digelar di Masjid Yulhemi Arafah, Jalan Kepodang KM 13 Tanjungpinang.

“Semoga di Tahun Baru Islam ini kita selalu dalam lindungan Yang Maha Kuasa,” kata Nazaruddin yang juga Ketua Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan Tahun Ajaran 2019/2020 itu.

Menurutnya, haul merupakan peringatan untuk mengenang tokoh atau ulama yang diadakan setahun sekali. Momentum ini juga dimanfaatkan sebagai kegiatan mengedukasi mahasiswa.

“Beliau (Alm Bakri Syukur) adalah tokoh inspiratif yang dapat dicontoh mahasiswa. Sebab setelah kembali ke masyarakat, mahasiswa akan menjadi tokoh di lingkungannya masing-masing,” kata Nazaruddin.

Mahasiswa, dosen dan pegawai STAI MU mengikuti doa dan zikir bersama di Masjid Yulhemi Arafah, Jalan Kepodang KM 13 Tanjungpinang, Rabu (4/9/19) malam.
(F: Barakata.id/Istimewa)

Ketua STAI MU, Drs H Amir Husin MM menambahkan, selain sebagai pendiri, almarhum Bakri Syukur BA juga termasuk veteran pejuang kemerdekaan Indonesia tahun 1945.

“Semoga semangat perjuangan beliau juga mengalir kepada para mahasiswa khususnya mahasiswa baru. Meski belum mampu menjadi pahlawan setidaknya kalian bisa bermanfaat untuk orang lain,” kata dia.

Baca Juga : STAI MU Tanjungpinang, Kampus Sarat Prestasi dengan Biaya Kuliah Murah

Wakil Ketua II STAI MU, Dra Hj Hermawati MPd yang merupakan putri pertama Bakri Syukur pada kesempatan itu menyampaikan terima kasih kepada seluruh civitas akademika kampus tersebut.

“Terima kasih kepada para dosen dan mahasiswa yang terus mengidupkan semangat almarhum dan cita-citanya mewujudkan pendidikan dunia dan akhirat di kampus ini,” katanya.

*****

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini