Warta Kepulauan Riau Agen Travel dan Jurnalis Srilanka Eksplorasi Wisata Batam

Agen Travel dan Jurnalis Srilanka Eksplorasi Wisata Batam

8
Rombongan agen travel dan jurnalis Srilanka berkunjung ke Masjid SMRS Batam, Rabu (19/11/19). (F: IST)

Barakata.id, Batam – Rombongan agen travel atau perjalanan bersama jurnalis dari negara Srilanka melakukan eksplorasi sejumlah destinasi wisata di Kota Batam. Mereka berkunjung ke tempat-tempat wisata di antaranya Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah (SMRS) dan Vihara Duta Maitreya.

Melalui program famtrip yang digagas Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) untuk Srilanka, rombongan yang berjumlah 18 orang itu melakukan perjalanan dari satu tempat wisata ke tempat wisata lain yang ada di Batam.

Baca Juga : Semarak Hari Jadi Batam, dari Atraksi Udara F-16 hingga Kenduri Seni Melayu

Di Masjid SMRS atau dikenal juga dengan Masjid Agung II Batam di kawasan Tanjunguncang, Batuaji, belasan agen travel dan jurnalis Srilanka itu tampak antusias menelusuri setiap jengkal bagian masjid.

Mereka pun tak bosan-bosan mengambil gambar foto maupun video, sembari menggali informasi tentang masjid yang baru diresmikan sekitar dua bulan lalu itu. Terlihat jelas kekaguman mereka terhadap keberadaan masjid yang terbesar di wilayah Sumatra tersebut.

Selain Batam, kunjungan dalam rangkaian famtrip yang disponsori oleh KBRI untuk Srilanka itu juga akan mengeksplorasi wisata Pulau Bintan. Mereka akan mengikuti rangkaian kegiatan “jalan-jalan” di Batam dan Bintan selama empat hari tiga malam, yang dimulai sejak Rabu (19/11/19) lalu.

Sebelum berkunjung ke masjid Sultan, rombongan lebih dulu mampir ke vihara terbesar se-Asia Tenggara, Maha Vihara Duta Maitreya di Sei Panas. Selain itu juga ke Bukit Klara letak tulisan besar “Welcome To Batam”.

“Saya sangat senang dan bahagia sekali bisa melihat langsung ikon wisata religi di Kota Batam. Di negara kami ada empat agama, Islam, Kristen, Hindu, Budha. Ternyata di sini tempat ibadahnya bagus-bagus,” kata Savithtri yang berprofesi sebagai jurnalis di Srilanka saat berkunjung ke Masjid SMRS.

Baca Juga : Rudi Ingin Pulau-Pulau di Batam Jadi KEK Pariwisata

Dengan mengenakan gamis panjang yang disiapkan untuk pengunjung non-muslim, mereka berkeliling melihat bangunan masjid yang telah diresmikan penggunaannya pada 20 September lalu. Tak hanya melihat-lihat bangunan, rombongan yang beragama Islam menyempatkan untuk salat zuhur di masjid kebanggaan warga Batam ini.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Batam, Ardiwinata berharap kehadiran rombongan Srilanka ini bisa membantu pemerintah dalam mempromosikan objek wisata Batam.

“Pada akhirnya, kita berharap promosi pariwisata seperti ini mampu meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan dari Srilanka,” katanya.

*****

Penulis : Ali Mhd

KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here