Siap-Siap, Pemkab Karimun Butuh 1.000 CPNS

109

Karimun – Pemerintah Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau (Kepri) tahun ini mengajukan penerimaan 1.000 calon pegawai negeri sipil (CPNS). Pengajuan itu sudah disampaikan ke pusat pada 5 Juli lalu.

Berbeda dengan tahun lalu yang banyak diisi tenaga guru dan kesehatan, penerimaan CPNS tahun ini Pemkab Karimun lebih memprioritaskan tenaga teknis.

Kepala Bidang Mutasi, Pengadaan dan Informasi Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pemkab Karimun, Kiki Rahmadi mengatakan, formasi teknis lebih banyak dibutuhkan PNS yang ada banyak memasuki masa pensiun maupun meninggal dunia sehingga terjadi kekosongan posisi jabatan.

Baca Juga : Siapkan Berkas, Pendaftaran CPNS Dibuka Oktober 2019

Sebenarnya, pada penerimaan CPNS tahun lalu Pemkab Karimun juga menerima formasi tenaga teknis. Tapi hal itu dianggap belum mencukupi sehingga tahun ini kembali diajukan.

“Ada perbedaan usulan formasi tahun ini dengan tahun lalu. Tahun ini lebih banyak formasi untuk tenaga teknis, kalau tahun lalu tenaga guru dan kesehatan. Sekarang, posisi teknis masih banyak yang diisi oleh pegawai honor,” katanya di Tanjungbalai Karimun, Senin (22/7/19).

Rahmadi mengatakan, formasi CPNS yang diajukan tahun ini memang lebih sedikit dibanding tahun 2018 yang mencapai 3.000-an. Dari usulan tersebut, pusat hanya menyetujui 450, dan kemudian yang lolos seleksi hanya 227 orang.

Ia berharap, usulan 1.000 CPNS tahun ini bisa disetujui pemerintah pusat, minimal angkanya tidak terlalu jauh menurun.

Rahmadi mengaku belum bisa memastikan kapan jadwal penerimaan atau seleksi CPNS tahun ini.

“Kalau informasi sementara yang kami terima, kemungkinan pada bulan Oktober nanti” ujarnya.

Baca Juga : Pemko Batam Ajukan Penerimaan 1.980 CPNS

Ditemui terpisah, Sekretaris Daerah (Sekda) Karimun, M Firmansyah mengatakan, Pemkab Karimun saat ini memang tengah mengalami kekurangan pegawai, karena banyak yang pensiun serta hal lainnya. Karena itu, Pemkab Karimun tahun ini kembali akan membuka penerimaan CPNS.

“Sudah disampaikan pengajuannya ke pemerintah pusat. Kita masih menunggu seperti apa hasilnya. Mudah-mudahan sesuai dengan usulan,” kata dia.

*****

Reporter : Abdul Gani

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini