Home Kepulauan Riau Razia Lalu Lintas Polda Kepri Dimulai, Cek Jadwalnya

Razia Lalu Lintas Polda Kepri Dimulai, Cek Jadwalnya

Razia Lalu Lintas
Apel gelar pasukan operasi keselamatan seligi 2022, Selasa (1/3/2022). F: Humas Polda Kepri.

Barakata.id, Kepulauan Riau- Razia lalu lintas yang digelar Polda Kepri dimulai hari ini, Selasa (1/3/2022).

Irwasda Polda Kepri Kombes Pol M Rudy Syarifudin mengatakan operasi keselamatan seligi 2022 ini merupakan harkamtibmas untuk meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas.

“Serta menurunkan jumlah pelanggaran maupun kecelakaan lalu lintas maupun penyebaran Covid-19,” ujarnya dalam apel gelar pasukan operasi keselamatan Seligi 2022, Selasa (1/3/2022).

Baca Juga:

Operasi ini menurut jadwalnya dilaksanakan selama 14 hari. Dimulai tanggal 1 hingga 14 Maret 2022. Kegiatan ini digelar serentak di seluruh Indonesia.

“Jumlah personel seluruh jaajran Polda Kepri yang terlibat sebanyak 413 personel,” ujarnya.

Selama operasi ini para personel ditekankan untuk melaksanakan deteksi dini, pengamanan serta pemetaan lokasi yang rawan macet, pelamggaran, kecelakaan dan lokasi penyebaran Covid-19.

Para personel diminta mengeduasi serta membangun masyarakat untuk tertib berlalu lintas dan mematui protokol kesehatan.

Para personel, juga diminta melakukan tindakan terhadap 7 pelanggaran prioritas.

Baca Juga:

“Pengemudi kendaraan bermotor yang menggunakan HP, pengemudi di bawah umur, berboncengan lebih dari satu orang serta tidak menggunakan helm SNI,” kata Irwasda.

Selain itu prioritas lainnya adalah pengemudi yang dalam pengaruh alkohol, melawan arus, pengemudi yang tak menggunakan safety belt, ugal-ugalan serta pelanggaran over dimensi dan over load.

Para personel juga diminta mengutamakan faktor keamanan dan kepatuhan dengan berpedoman standar operasional prosedur yang ada,” ujarnya. (asrul)

Dapatkan update berita setiap hari di Barakata.id. Yok! bergabung di Grup Telegram "KATA BARAKATA", caranya klik link https://t.me/SAHABATKATA, kemudian join. Juga ikuti Barakata.id di Google Berita. Lihat selengkapnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin