Home Nusantara Jatim

Rapat Paripurna, Wakil Walikota Targetkan Tahun Depan Kota Blitar Kembali Sabet WTP

Rapat Paripurna DPRD Kota Blitar
Rapat Paripurna DPRD Kota Blitar dengan agenda Penjelasan Wali Kota Blitar Atas Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Kota Blitar Tahun Anggaran 2020, di Gedung Paripurna DPRD Kota Blitar, Kamis (10/6/2021). Foto: Achmad/barakata.id
Himbauan Pemprov Kepri

Barakata.id, Blitar (Jatim) – Rapat Paripurna Wakil Walikota Blitar, Tjutjuk Sunario menargetkan Kota Blitar kembali meraih penghargaan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) pada tahun depan. Hal itu mengingat sudah 11 tahun berturut-turut gelar itu berhasil disabet Pemerintah Kota (Pemkot) Blitar.

“Tahun depan harus kita peroleh kembali WTP tersebut,” kata Tjutjuk, usai Rapat Paripurna Penjelasan Wali Kota Blitar Atas Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Kota Blitar Tahun Anggaran 2020, di Gedung Paripurna DPRD Kota Blitar, Kamis (10/6/2021).

Tjutjuk menjelaskan, tentu untuk memperoleh penghargaan dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) itu perlu adanya upaya-upaya yang harus dilakukan untuk mempertahankan penghargaan tersebut pada tahun depan.

Baca Juga :

“Maka kita harus mempertahankan laporan keuangan dengan baik, dan juga sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” jelasnya kepada awak media.

Selain menargetkan penghargaan WTP untuk ke 12 kali secara berturut-turut pada tahun depan, Tjutjuk juga akan membuat sebuah terobosan untuk mendongkrak nilai perekonomian dari masyarakat. Mengingat adanya pandemi yang membuat perekonomian menjadi lesu.

“Utamanya yang kita lakukan memberikan daya tarik kepada wisatawan, bagaimana bisa tertarik untuk datang ke sini (Kota Blitar), ungkapnya.

Tapi, kata Tjutjuk, wisatawan tidak hanya datang lalu ke Kota Blitar lalu pulang, namun juga bagaimana UMKM kita bisa meningkat dan membantu ekonomi masyarakat dengan adanya daya beli dari wisatawan.

“Karena kita tahu pengunjung yang datang di Kota Blitar sudah sangat luar biasa tinggal bagaimana kita mengemasnya,” lanjut politisi Gerindra ini

Sementara itu menanggapi penghargaan WTP yang diberikan kepada Pemkot Blitar, Wakil Ketua DPRD Kota Blitar, Agus Zunaedi memberikan apresiasi, namun di samping itu ia juga berharap kedepannya harus lebih baik lagi dalam pengelolaan anggaran.

“Secara implementasi di masyarakat yang perlu dibenahi adalah bagaimana memenuhi kebutuhan-kebutuhan dari masyarakat,” katanya.

Kemudian, ditanya mengenai prioritas yang perlu dijalankan untuk pembangunan kedepan, dirinya menginginkan adanya fokus terhadap infrastruktur, karena masih ditemukan persoalan seperti banjir.

“Semoga sampai akhir jabatan Wali Kota tidak ada banjir tidak ada jalan rusak. Baik di gang maupun jalan yang besar,” pungkas Wakil Ketua DPRD Kota Blitar ini.(adv/Humas).

Reporter : Achmad Zunaidi

Advertisement

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin