Home Nusantara Jatim

Wali Kota Blitar Ajak Teladani Ajaran Bung Karno untuk Tangkal Covid-19

Wali Kota Blitar
Wali Kota Blitar Santoso.(foto: achmad/barakata).
Himbauan Pemprov Kepri

Barakata.id, Blitar (Jatim) – Momentum hari lahirnya Bung Karno, Wali Kota Blitar Santoso, mengajak semua komponen masyarakat, khususnya warga Kota Blitar untuk bersemangat berjuang dalam keterpurukan akibat pandemi covid-19.

Selain itu, Santoso berpesan, khususnya para pemuda untuk selalu berkarya yang bercerminkan pada Pancasila. “Dimana, seperti yang di katakan Bung Karno; berikan aku sepuluh pemuda akan ku guncang dunia,” ujar saat memberikan sambutan di pagelaran napak tilas Bung Karno yang diselenggarakan oleh Perpustakaan Bung Karno, DPC GMNI Blitar, Sukarno Festival di Perpustakaan Bung Karno, Minggu (6/6/2021).

Lebih lanjut ia mengatakan, berbicara mengenai Bung Karno, bukan hanya sosok yang meletakkan sebuah dasar yang membuat Indonesia bersatu, yaitu Pancasila sebagai jiwa dan pandangan hidup bangsa Indonesia.

Baca Juga : Wali Kota Blitar: 1 Juni Jadi Penyemangat Hadapi Tantangan Pandemi Covid-19

“Akan tetapi semangat patriotisme yang di gelorakan Bung Karno patutlah kita teladani di era saat ini. Gotong-royong dan saling berbagi merupakan jurus ampuh untuk menyelesaikan segera pulih dari pandemi ini,” beber Santoso.

Kemudian, sekedar informasi. Masih di bulan Bung Karno, Wali Kota Blitar telah mengapresiasi kepada KNPI Kota Blitar dengan menghibahkan Bus milik Pemkot Blitar, agar dipergunakan untuk sarana penunjang pergerakan pemuda Blitar tersebut.

“Mudah-mudahan ini dapat bermanfaat, sehingga KNPI Kota Blitar lebih bersemangat dalam berkarya, menciptakan sumber daya manusia (SDM) yang mampu menguasai ilmu pengetahuan tekhnologi (Iptek) dan riset, dimana kedua ilmu tersebut saat ini sebagai pilar pembangunan bangsa dan negara,” pungkasnya.(adv/humas).

Reporter : Achmad Zunaidi

Advertisement

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin