Home Nusantara Wali Kota Blitar Buka Musrenbang RPJMD 2021-2026

Wali Kota Blitar Buka Musrenbang RPJMD 2021-2026

31
Walikota Blitar Santoso didampingi Kasubdit II, Kepala Bakorwil Malang Prov Jatim dan Ketua DPRD Kota Blitar, memukul gong yang bertanda di mulainya rapat Musrenbang RPJMD tahun 2021-2026.(foto:istimewa).
Himbauan Pemprov Kepri

Ikuti kami di Google Berita

Barakat.id, Blitar (Jatim) – Wali Kota Blitar, Santoso membuka membuka secara resmi Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2021-2026 di Balai Kota Kusuma Wicitra pada Jumat (4/6/2021).

Musrenbang RPJMD tersebut juga dihadir oleh Kasubdit II Ditjen Pembangunan Daerah, Kementerian Dalam Negeri RI, Kepala Bakorwil Malang Prov Jatim, Ketua dan Anggota DPRD Kota Blitar, Forkopimda, staf ahli, asisten dan kepala OPD, pimpinan BUMD, tokoh agama, tokoh masyarakat dan LSM.


“Semoga Musrenbang RPJMD kali ini semakin menyempurnakan konsep untuk lima tahun mendatang,” ujar Santoso kepada wartawan usai membuka acara.

Baca Juga : Wali Kota Blitar: 1 Juni Jadi Penyemangat Hadapi Tantangan Pandemi Covid-19

Selain itu, kata dia, Musrenbang RPJMD ini merupakan merupakan sarana untuk menggali aspirasi dari masyarakat dalam rangka menyusun Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) dan sebagai dasar kebijakan pemerintah daerah dalam membangun selama kurun waktu lima tahun.

“Oleh karenanya harus benar-benar sempurna, bahkan sebelum digodog saat ini, juga dilakukan review dengan Kemendagri,” tutur Santoso.

Lanjut Santoso, Review harus dilakukan dengan harapan, dalam rangka penyusunan RPJMD sesuai dengan kaidah-kaidah serta ketentuan akademik normatif, sehingga bisa dijalankan dengan baik.

Baca Juga : DPRD Kota Blitar Gelar Rapat Paripurna LKPJ Wali Kota 2020

“InsyaAllah, yang kita harapkan RPJMD ini betul-betul diharapkan bisa dipedomani oleh seluruh OPD dalam menjalankan program dan kegiatan yang bertumpu pada visi misi yang sudah dipaparkan yaitu Blitar Keren, Unggul dan Bermartabat, kemudian misinya yang dituangkan dalam Sapta program prioritas,” imbuhnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, dalam menentukan masa depan kota Blitar yang lebih baik, sudah seharusnya pemangku kebijakan memilikii perhatian yang serius dan memikiki komitmen, sehingga dapat menghasilkan hasil yang baik.

“Pembangunan dapat diwujudkan bersama sama yang diarahkan kepada tata kelola pemerintahan yang akuntabel. Oleh karena itu, saya berharap pembangunan yang dijalankan dapat merangsang pertumbuhan sentra-sentra ekonomi rakyat yang dapat mendorong penguatan ekonomi menuju masyarakat yang lebih sejahtera,” pungkas Wali Kota Blitar.(adv/Hms).

Reporter : Achmad Zunaidi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin