Polda Kepri Raih Award Pengamanan Objek Wisata

44
Malam Anugerah Pariwisata Kepri 2019 di Ballroom Pacific Palace Hotel, Batam, Sabtu (31/8/19) malam. (F: Barakata.id)

Barakata.id, Batam – Polda Kepri meraih award atau penghargaan khusus bidang pengamanan objek wisata dari Gubernur Kepulauan Riau, Isdianto. Penghargaan diserahkan pada malam Anugerah Pariwisata di Ballroom Pacific Palace Hotel, Batam, Sabtu (31/8/19) lalu.

Penghargaan itu sejalan dengan program Polri yang mendukung pemerintah daerah mengembangkan sektor pariwisata. Polda Kepri melaksanakan tugas-tugas kepolisian yakni menciptakan keamanan di seluruh destinasi wisata yang ada di Kepri demi memberi rasa aman dan nyaman kepada wisatawan.

Baca Juga : Isdianto Ajak Pengusaha AS Investasi Pariwisata di Kepri

Penghargaan diterima Kapolda Kepri, Irjen Pol Andap Budhi Revianto yang diwakili Dirpamobvit, Kombes Pol Harri Sindu Nugroho. Penghargaaan juga diberikan kepada insan pariwisata dan media.

Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol S Erlangga mengatakan, dukungan kepolisian yaitu memberikan kontribusi dalam mendukung pemerintah untuk pengembangan pariwisata di Provinsi Kepri. Dengan berbagai program unggulan, Polri berusaha menciptakan rasa aman dan nyaman bagi para wisatawan yang datang ke daerah ini.

“Kami juga bersinergi dengan TNI untuk menciptakan keamanan seperti melaksanakan Patroli Engku Putri, Patroli Blue Light dan penggelaran Patroli wisata oleh Subdit Wisata di bawah Direktorat Pam Obvit yang juga memberikan pengamanan-pengamanan di tempat-tempat wisata di Provinsi Kepri,” katanya.

Dirpamobvit Polda Kepri, Kombes Pol Harri Sindu Nugroho menerima award untuk Polda Kepri di bidang pengamanan pariwisata, Sabtu (31/8/19). (F: Barakata.id/Humas Polda Kepri)

Pada Malam Anugerah Pariwisata itu, sejumlah penghargaan diserahkan oleh Sekretaris Daerah Provinsi Kepri, TS Arif Fadillah dan Kepala Biro Komunikasi Kementerian Pariwisata RI, Guntur Sakti.

Baca Juga : Wisata Mancing Batam, Kapan Digarap?

Dalam sambutannya, Guntur Sakti mengatakan, perkembangan pariwisata Provinsi Kepri sangat luar biasa. Kepri sudah bisa menyalip kedudukan Jakarta yang sebelumnya berada di urutan kedua dengan jumlah kunjungan wisatawan mancanegara terbanyak.

“Kepri sekarang berada di posisi kedua setelah Bali. Untuk mengembangkan sektor pariwisata memang dibutuhkan kerjama semua lini, pemerintah, masyarakat dan para pelaku pariwisata harus bersinergi. Dan Kepri sudah membuktikan semua itu sudah berjalan dengan baik,” kata Guntur.

*****

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini