Home Warta Arena

Dua Atlet Sepeda Gunung Kepri Juara Nasional Seri 5

117
Atlet sepeda gunung binaan Polda Kepri yang meraih juara nasional seri 5 di Payakumbuh berkunjung ke Mapolda Kepri, Selasa (3/9/19). (F: Barakata.id)

Barakata.id, Batam – Dua atlet sepeda downhill asal Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) berhasil menjuarai Kejuaraan Sepeda Gunung Enduro Championship (Indurocs) di Kayu Kolek, Payakumbuh, Sumatera Barat. Kejuaraan seri 5 nasional itu digelar pada 24-25 Agustus 2019.

Dua atlet tersebut adalah Dimas Pamungkas peraih juara 1 Nasional Downhill kategori Man Pro dan Erni Erawati peraih juara 3 Nasional kategori Woman Pro. Keduanya tergabung di komunitas Kurnia Bike Kota Batam di bawah binaan Polda Kepri.

Baca Juga : Polda Kepri Raih Award Pengamanan Objek Wisata

Pada Selasa (3/9/19), mereka hadir dan bersilaturahmi dengan Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto SIK bertempat di ruang kerja Kapolda Kepri.

Pada kesempatan itu, Wakil Direktur Binmas Polda Kepri AKBP Edy Suryanto mengatakan, dalam rangka mendukung prestasi atlet sepeda di daerah ini, Polda Kepri sudah melakukan pembinaan salah satunya melaksanakan MoU atau nota kesepahaman dengan komunitas sepeda sejak tahun 2017.

“Polda Kepri dengan program “Polda Kepri Peduli Atlet Berprestasi” terus membantu dalam bentuk sponsorship, pembinaan dalam latihan termasuk juga dalam pemberangkatan di ajang-ajang kejuaraan,” katanya.

Atlet sepeda gunung Kepri beraksi di Kejuaraan Nasional Seri 5 di Payakumbuh, Sumbar, 24 Agustus 2019. (F: Humas Polda Kepri)

Ke depan, Polda Kepri akan kembali mengirimkan atlet untuk Kejuaraan Indonesia Enduro Championship di Bali. Pengiriman atlet sepeda Kepri ke kejuaraan-kejuaraan nasional, selain untukk mendulang prestasi juga untuk menambah pengalaman dan memperkuat menta berlomba.

Baca Juga : Besembang Becerite, Pulihkan Papua ala Brimob Polda Kepri

Polda Kepri, lanjut Edy, bukan hanya mengirimkan atlet ke event nasional tapi hingga ke kejuaraan tingkat internasional.

“Pak Kapolda Kepri mengapresiasi dan terus memotivasi para atlet untuk mencapai prestasi yang membanggakan di event-event berikutnya. Kami terus mengajak dan membina para atlet agar terus berlatih dan mencapai prestasi di level nasional bahkan internasional,” kata dia.

*****

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin