Home Kepulauan Riau Batam

LAZ Batam Serahkan Bantuan ABS Gelombang 1

113
Perawakilan donatur dari Bank Muammalat menyerahkan sumbangan ABS secara simbolis kepada siswa tidak mampu, Sabtu (11/7/20). F: Asrul Rahmawati/Barakata.id)

Barakata.id- Lembaga Amil Zakat (LAZ) Batam serahkan bantuan Aku Bisa Sekolah (ABS) gelombang 1, Sabtu (11/7/20). Bantuan itu diberikan kepada 28 anak tidak mampu. Mereka ada yang sedang akan masuk SD, SMP, SMA dan SMK di tahun ajaran baru 2020/2021.

Program ABS ini sendiri sudah berjalan sekitar 8 tahun. Setiap tahun program ini dihadirkan menjelang tahun ajaran baru.

“Kami mengerti, ketika tahun ajaran baru, kebutuhan meningkat, di satu sisi anak harus sekolah. Oleh karena itu LAZ Batam merancang program ABS. Kami berharap tak ada lagi anak di Batam yang tak bisa sekolah,” kata Direktur LAZ Batam, Syarifuddin saat penyerahan bantuan di Wisma PIH Batam.

Baca Juga:
LAZ Batam Buka Pendaftaran Penerima Program ABS

Pada kesempatan itu, Syarif mengatakan LAZ Batam tak hanya membantu anak-anak tak mampu di awal tahun ajaran baru. Melainkan setiap bulan juga punya program anak asuh. Dana yang diberikan kepada anak-anak tak mampu setiap bulan itu diberi nama beasiswa teladan.

Menurut Syarif, di Batam ini sangat banyak lembaga yang punya dana dan bisa dimanfaatkan untuk beasiswa. Kepada orang tua siswa dan pihak sekolah yang hadir di acara itu, Syarif meminta untuk tak putus asa. Jangan sampai anak-anak di usia sekolah tak dapat mengecap pendidikan.

“Kepada pihak sekolah, jika ada murid-murid pra sejahtera jangan dibiarkan, tapi tolong rekomendasikan ke pihak-pihak lembaga zakat yang ada di Batam,” ujarnya.

Baca Juga:
LAZ Batam Bantu 2 Warga Taman Marchelia

Tak hanya LAZ Batam, tapi lembaga zakat yang lain, disebut Syarif banyak yang punya program beasiswa.

“Di Kepri ini ada 9 lembaga zakat, semuanya punya program yang sama, yang ingin mencerdaskan anak-anak degan cara mengenyam pendidikan,” kata Syarif yang juga menjabat Ketua Forum Zakat Kepri ini.

Pihak LAZ Batam memberikan langsung bantuan tersebut kepada pihak sekolah. Sehingga dananya benar-benar dimanfaatkan untuk keperluan sekolah. Seperti membayar biaya masuk sekolah, membayar buku, sepatu, seragam dan lain-lain.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin