Warta Nusantara Pendaftaran CPNS Dibuka Jam 11:11 Malam Ini

Pendaftaran CPNS Dibuka Jam 11:11 Malam Ini

43
gambar pns
Ilustrasi. Pemerintah sedang mengkaji rencana penambahan libur satu hari kerja untuk PNS. (F: Barakata.id/Sitio)

Barakata.id, Jakarta – Pendaftaran CPNS (calon pegawai negeri sipil) secara online dibuka hari ini, Senin (11/11/19) mulai pukul 23.00 WIB. Sebelum jam tersebut, calon pelamar baru bisa mengakses informasi mengenai formasi di masing-masing instansi.

“Kenapa jam 11:11 PM (malam), pertimbangannya lebih ke angka cantik dan 11 menarik untuk membuat semua orang aware ini ada sesuatu. Kalau orang ingat angka 1 semua, orang kan mengingat ada sesuatu,” kata Deputi Bidang Sistem Informasi Kepegawaian BKN, Suharmen dalam jumpa pers di Kantor BKN, Jakarta Timur, Senin (11/11/19) seperti dilansir dari Detik. com.

Baca Juga : Mau Daftar CPNS? Ini Syarat dan Daftar Gaji yang Perlu Diketahui

Suharmen mengatakan, dalam portal SSCASN ditayangkan daftar formasi CPNS yang mencakup nama instansi, jabatan, lokasi, pendidikan, jenis formasi, dan jumlah formasi. Informasi mengenai formasi masing-masing instansi akan diperbarui setiap satu jam sekali.

Hal itu dapat ditemui pada kolom layanan informasi yang terletak di kanan atas halaman pertama portal.

Sebelum melakukan pendaftaran, BKN mengimbau pelamar terlebih dahulu membaca dan memahami segala ketentuan pendaftaran yang tertera pada portal SSCASN.

Jika pelamar menemui masalah atau kurang memahami penjelasan yang tersedia, bisa membuka kanal Frequently Asked Question (FAQ) dalam portal yang menyediakan jawaban atas persoalan yang umumnya menjadi kendala pelamar.

Baca Juga : Lowongan CPNS Dibuka November, Ada 197.111 Formasi

Pendaftaran CPNS dibuka sampai 24 November 2019, dilanjutkan dengan pengumuman hasil seleksi administrasi pada 16 Desember. Masa sanggah terhadap hasil seleksi administrasi dibuka 16-19 Desember dan dilanjutkan pengumuman masa sanggah pada 26 Desember.

Sebelumnya, Sekretaris Kementerian PAN-RB, Dwi Wahyu Atmaji mengatakan, ada 197.111 formasi yang dibuka pada penerimaan CPNS kali ini. Rinciannya, 37.854 formasi untuk pemerintah pusat, dan 159.257 formasi untuk pemerintah daerah. Pengumuman penerimaan CPNS akan dilakukan pada bulan Oktober. Adapun proses pendaftaran akan dibuka pada bulan November.

Seperti biasa, setelah tahap pendaftaran, proses selanjutnya adalah tahap seleksi administrasi. Untuk seleksi kompetensi dasar dan seleksi kompetensi bidang yang akan dilaksanakan April 2020.

*****

KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here