Home Nusantara Asahan

Tingkatkan Ketahanan Pangan, Walikota Syahrial Panen Perdana

Walikota Syahrial Panen Perdana

Barakata.id, Tanjungbalai – Walikota Tanjungbalai, Syahriial panen padi perdana di Kampung Tangguh, Sijambi, Kota Tanjungbalai, Sumatera Utara.

Berlokasi tepatnya di Jalan Cermai, Kelurahan Sijambi, Kecamatan Datuk Bandar, Kota Tanjungbalai, panen padi perdana yang dilakukan Syahrial diatas lahan kurang lebih 72 hektare itu dilakukannya bersama Kapolres Tanjungbalai AKBP Putu Yudha Prawira dan unsur Forkopimda (Forum Komunikasi Pembangunan Daerah) Kota Tanjungbalai lainnya.

Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungbalai sengaja menyediakan lahan itu untuk membantu dan menunjang kebutuhan masyarakat dan melalui Dinas Pertanian lahan binaan Pemko Tanjungbalai itupun dimanfaatkan dengan bercocok tanam bersama Polres Tanjungbalai demi kelangsungan lumbung pangan dimasa pandemi Covid-19.

Baca juga : Bahtiar Serukan Pengembangan Ketahanan Pangan Saat Pandemi

“Dalam program mencegah Covid-19, Pemerintah Pusat dan Daerah membentuk Kampung Tangguh untuk ketahanan dan mengantisipasi kelangkaan pangan bagi masyarakat termasuk di Kota Tanjungbalai,” kata Syahrial dalam sambutannya, Selasa (9/3/2021).

Baca juga : Jual-Beli Gas PGN-Pupuk Kujang, Perjanjian Strategis demi Ketahanan Pangan Nasional

Syahrial berharap, program kampung tangguh dapat terus ditingkatkan untuk mewujudkan masyarakat yang produktif serta meningkatkan ketahanan pangan karena padi merupakan komoditi utama masyarakat Indonesia, Pemko Tanjungbalai ujar Syahrial akan mempelajari pengalokasian program dana Kelurahan guna menyukseskan Kampung Tangguh yang mandiri.

“Mudah mudahan hari ini pelaksanaan panen padi perdana di kampung tangguh Sijambi membawa berkah dan dapat membantu perekonomian masyarakatnya,” tandas Syahrial.

Turut hadir mengikuti panen perdana di Kampung Tangguh Sijambi itu, Ketua TP. PKK Tanjungbalai Hj. Sri Silvisa Novita, Kadis Pertanian Muslim, Camat Datuk Bandar Abu Said, Lurah Sijambi Rosidah, masyarakat dan yang lainnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin