Warta Nusantara Pelawak Nunung Ditangkap karena Sabu

Pelawak Nunung Ditangkap karena Sabu

170
Nunung

Jakarta – Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya menangkap artis Tri Retno Prayudati alias Nunung di rumahnya, Jumat (19/7/19) pukul 13.15 WIB. Ia ditangkap bersama sang suami karena penyalahgunaan narkoba jenis sabu.

“Iya betul ditangkap,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono saat dikonfirmasii

“Ditangkap terkait sabu,” tegas Argo seperti dikutip Detik.

Baca Juga : Modusnya Mancing, Padahal Bawa 21 Kg Sabu dari Malaysia

Argo mengatakan Nunung ditangkap di rumahnya di kawasan Tebet, Jakarta Selatan. Dari rumah itu, polisi menyita barang bukti berupa sabu seberat 0,36 gram dan alat isap sabu atau bong serta sejumlah telepon seluler.

Polisi menyebut dalam tiga bulan terakhir, Nunung beserta suaminya, July Jan Sambiran sudah 10 kali beli sabu.

“Tersangka 2 (July) dan 3 (Nunung) mengambil sabu dari tersangka 1 (Hadi Moheriyanto alias Hery alias Tabu) sebanyak 10 kali dalam waktu 3 bulan,” kata Kombes Argo Yuwono.

Saat dilakukan tes urine terhadap Nunung dan July, hasilnya menunjukkan bahwa keduanya positif menggunakan narkoba jenis sabu.

Dari foto yang beredar, terlihat Nunung yang duduk di atas tempat tidurnya menangis sambil memegang selembar kertas formulir pemeriksaan urine.

Nunung

Dalam kertas tersebut tertulis, hasil tes urine perempuan bertubuh tambun itu positif amphetamin, methaphetamin, dan benzodiazepin. Di kertas tersebut tertulis nama lengkapnya yakni Tri Retno Prayudati.

Baca Juga : Palsukan Ijazah, Pelawak Qomar Ditahan

Ia mengatakan, ada seorang berinisial E yang masih dicari polisi. E diduga menjadi pemasok sabu kepada tersangka Hadi.

Argo belum menjelaskan secara rinci perihal penangkapan itu. Kasus itu saat ini masih diselidiki oleh penyidik. 

Nunung adalah komedian dan aktris berkebangsaan Indonesia yang sempat tergabung dalam grup lawak Srimulat. Namanya melejit lewat sinetron Si Doel Anak Sekolahan.

Sejak itu, namanya terus berkibar. Ia tampil di beberapa stasiun televisi untuk menghibur pemirsa dengan penampilan dan lawakan-lawakan segarnya. Belakangan ia sering tampil bersama komedian lain seperti Sule dan Andre Taulany.

Nunung lahir di Surakarta, 15 April 1967 dari pasangan Juarti dan Pranowo.

****

KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here