Home Warta Nusantara

130 Brand Raih Penghargaan Top Inspiring CSR and Innovation Brand

36
Top Inspiring CSR
Berbagai brand dan perusahaan peraih penghargaan dari Tras n Co dan Infobrand.id, saat konfrensi virtual, Senin (30/11/20). (F: Ist)

Barakata.id- Sebanyak 130 brand meraih penghargaan dalam acara bertema top inspiring corporate social responsibility (CSR) and inovation brands yang digelar Tras n Co Indonesia dan Infobrand.id.

Penghargaan itu sebagai bentuk apresiasi kepada perusahaan dan brand yang menghasilkan berbagai inovasi dan kontribusi terhadap UMKM. Kali ini, apresiasi itu diberikan lewat tiga penghargaan.

Baca Juga:
Brand-brand Ternama, Raih Indonesia Digital Popular Brand Award 2020

Penghargaan pertama, Top CSR Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) of the Year 2020. Penghargaan ini diberikan kepada Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang dinilai berkontribusi dan melibatkan diri menciptakan dan menumbuhkembangkan UMKM di Indonesia.

CEO Tras n Co Indonesia Tri Raharjo mengatakan, Top Inspiring CSR PKBL ini diberikan kepada 25 perusahaan BUMN terpilih berdasarkan survei.

Penghargaan kedua, Top Innovation Choice 2020. Sesuai namanya, ini penghargaan ini diberikan kepada brand yang berhasil menciptakan inovasi terhadap produk dan layanannya.

“Ada 3 aspek yang dinilai, innovation idea, innovation advantage dan innovation differentiation aspect,” kata Tri, Senin (30/11/20).

Lebih dari 200 inovasi produk dan layanan perusahaan atau brand yang disurvei. Dari penilaian, akhirnya terpilih 80 brand yang berhasil mendapatkan penghargaan ini.

Peghargaan ketiga, Pertama di Indonesia 2020. Merupakan apresiasi yang diberikan kepada perusahaan atas inovasi dan karya yang diciptakan untuk meningkatkan daya jual produk dan jasa dan menjadi pionir di kategori yang diciptakan. Penghargaan ini diberikan kepda 25 brand di Indonesia.

“Penghargaan ini berdasarkan hasil riset dan pendaftaran dengan pendekatan metodologi penilaian; the first aspect, evidence aspect & validation aspect,” tutur Tri.

Menurut Editor in Chief Infobrand.id Panji Nurdiyan Syah, menciptakan inovasi bagi brand dan perusahaan merupakan keniscayaan yang harus dilakukan. Apalagi di tengah kondisi pandemi yang penuh tantangan saat ini. Perusahaan dan brand yang tidak melakukan inovasi akan sulit berkembang dan kalah dalam menghadapi persaingan.

“Inovasi memiliki peranan yang sangat penting. Terutama dalam menghadapi kompetitor serta berbagai tantangan yang muncul,” kata Panji.

Baca Juga:
96 Perusahaan Terbuka Raih Top Corporate Award 2020

Panji mengatakan Infobrand.id akan terus mensuport berbagai perusahaan dan brand untuk berkembang serta menciptakan terobosan inovasi terbaru.

“Kami berharap melalui penghargaan Pertama di Indonesia dan Top Innovation Choice ini, dapat memacu kreatifitas perusahaan dan brand yang ada untuk terus berinovasi agar semakin unggul dan terdepan di mata konsumennya,” kata Panji.

Berikut Perusahaan Penerima Penghargaan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin