Home Kepulauan Riau

Paten, Proyek KPBU Bandara Hang Nadim Masuki Tahap Evaluasi Dokumen Peserta Lelang

Rapat evaluasi dokumen peserta lelang proyek KPBU Bandara Hang Nadim, Batam, Rabu (6/1/2021). F: Ist
Banner Pemprov Kepri

Barakata.id, Batam- Proyek Kerja Sama Pemerintah dengan Badan Usaha (KPBU) Bandar Udara Internasional Hang Nadim Batam Badan Pengusahaan (BP) Batam memasuki tahapan Evaluasi Dokumen Penawaran Administrasi dan Teknis (Sampul I).

Para peserta lelang (tender) pada Senin (4/1/2021), telah menyampaikan Dokumen Penawaran di Gedung Marketing Center BP Batam, Batam Centre, Kota Batam, Kepulauan Riau.

Baca juga:

Advertisement

Peserta lelang turut serta dalam penyampaian dokumen penawaran Proyek KPBU Bandara Hang Nadim tersebut diantaranya Konsorsium Batam, yang terdiri dari PT Angkasa Pura II, PT Adhi Karya, Egis Project S.A., dan Engie South East Asia.

Sedangkan peserta lelang kedua adalah Konsorsium PT Angkasa Pura I, Incheon International Airport Corporation, dan PT Wijaya Karya.

Kepala Sub Direktorat Inisiatif Strategi dan Manajemen Risiko BP Batam, selaku Wakil Ketua Panitia Lelang, Tumirah mengatakan, kegiatan Penyampaian Dokumen Penawaran Proyek KPBU Bandara Hang Nadim tersebut merupakan salah satu tahapan, di mana para peserta lelang menyerahkan dokumen penawaran kerja sama.

Baca juga:

Dalam tahapan tersebut, Panitia Lelang, juga melakukan pembukaan dokumen penawaran administrasi teknis (Sampul I) yang disaksikan secara bersama-sama oleh masing-masing peserta lelang.

“Sebelumnya ada empat peserta lelang yang lulus tahap prakualifikasi. Namun, yang mengajukan dokumen penawaran pada tahapan ini hanya dua peserta, yaitu Konsorsium Batam dan Konsorsium PT Angkasa Pura I,” ungkap Tumirah dalam rilisnya, Rabu (6/1/2021).

Tumirah mengatakan, meski mengalami pengurangan peserta lelang, tidak terdapat pengaruh yang berarti terhadap proses pelelangan proyek.

Baca juga:

Tumirah menjelaskan, proses lelang ini menggunakan metode 1 tahap dengan 2 sampul, yaitu sampul 1 (Dokumen Penawaran Administrasi dan Teknis) dan sampul 2 (Dokumen Penawaran Finansial)

“Dokumen Penawaran Administrasi dan Teknis (Sampul 1) yang sudah kami terima akan kami evaluasi, dan akan diumumkan pada 29 Januari 2021. Sedangkan untuk Pembukaan Dokumen Penawaran Finansial akan dilakukan pada 5 Februari 2021,” jelas Tumirah.

Seluruh rangkaian tahapan pelaksanaan pelelangan proyek ini akan berakhir dengan Penandatanganan Perjanjian KPBU yang dijadwalkan pada tanggal 3 Mei 2021.

Baca juga:

Kepala BP Batam, Muhammad Rudi dalam beberapa kesempatan mengatakan, pemanfaatan proyek KPBU yang akan memperbarui dan membangun Bandara Internasional Hang Nadim Batam ini nantinya akan dioptimalkan, guna mendukung kebutuhan arus keluar-masuk barang bagi kelancaran kegiatan perindustrian di Batam.

*****

Editor: Ali Mhd

 

Advertisement

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin