Home Kepulauan Riau

Tes SKB CPNS Pemprov Kepri Digelar Akhir Maret

59
Sekda Kepri
Sekda Kepri, TS Arif Fadillah (berdiri kiri) menghadiri Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Penerimaan CPNS di lingkungan Pemprov Kepri di Aula Wan Sri Bwni, Kantor Gubernur Kepri, Dompak, Tanjungpinang, Senin (3/2/20). (F: Humas Pemprov Kepri)

Barakata.id, Tanjungpinang – Pelaksanaan tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) untuk CPNS Pemprov Kepri akan digelar akhir Maret 2020. SKB dilaksanakan setelah para pendaftar lolos dari Tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CAT, beberapa waktu lalu.

“Setelah tes SKD, selanjutnya pendaftar CPNS akan mengikuti tes SKB. Insya Allah akan dilaksanakan akhir Maret mendatang,” kata Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Provinsi Kepri, Firdaus di Tanjungpinang, kemarin.

Baca Juga :
Pelamar CPNS Tembus 3,7 Juta, Bukti “Seksinya” Pegawai Negeri

Baca Juga :
194 CPNS Pemkab Bintan Terima SK PNS

Ia mengatakan, sampai sekarang pihaknya masih menunggu jadwal yang pasti untuk pelaksanaan SKB tersebut. Ia memperkirakan, jumlah peserta SKB nanti sebanyak 3 kali dari jumlah formasi yang dibutuhkan.

“Saat ini kita memang masih menunggu pengumuman hasil tes SKD, jadi jadwal pasti untuk SKB belum keluar,” katanya.

Firdaus mengatakan, tes SKB rencananya akan dilaksanakan di ruang CAT Provinsi Kepri, Tes akan dilangsungkan selama satu hari dengan beberapa sesi.

Baca Juga :
3.000 Lebih Pelamar Berebut 108 Kursi CPNS Pemprov Kepri

Baca Juga :
4.246 Pelamar Berebut 140 Kursi CPNS Pemko Batam

Sebelumnya, Sekretaris Daerah (Sekda) Kepri, TS Arif Fadillah menegaskan, Pemprov Kepri membutuhkan sumber daya manusia (SDM) yang profesional dan berkualitas dalam menjalankan roda pemerintahan. Karena setiap tahun tuntutan akan perubahan kinerja pemerintahan terus meningkat.

“Pemerintah Provinsi Kepri sangat membutuhkan SDM-SDM terbaik yang punya kemampuan dalam menjalankan pemerintahan. Tentunya dengan kualitas pegawai terbaik kita berharap kinerja dan pelayanan juga semakin meningkat,” ujar Arif saat membuka Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Penerimaan CPNS di lingkungan Pemprov Kepri di Aula Wan Sri Bwni, Kantor Gubernur Kepri, Dompak, Tanjungpinang, Senin (3/2/20).

Dengan pelaksanaan seleksi ini, Arif berharap dapat terpilih para calon pegawai yang sesuai dengan kompetensi yang dibutuhan oleh Pemprov Kepri.

Penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) di lingkungan Pemprov Kepri pada 2019 lalu diikuti lebih dari 3.000 pelamar. Mereka akan bersaing memperebutkan 108 formasi yang tersedia untuk Pemprov Kepri.

Pelamar bukan hanya berasal dari wilayah Kepri, tapi juga ada yang dari luar daerah. Firdaus mengatakan, tahapan seleksi CPNS dijadwalkan Januari hingga Maret 2020.

Sedangkan, integrasi data dengan BKN dan pengumuman kelulusan pada April 2020 mendatang. Kemudian, pemberkasan bagi perserta yang dinyatakan lulus pada pengumuman kelulusan akhir juga dijadwalkan pada April 2020.

*****

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin