Home Kepulauan Riau Batam

Alhamdulillah, Masjid Bandara Hang Nadim Batam Mulai Dibangun

62
Masjid Bandara Hang Nadim Batam
Kepala BP Batam, HM. Rudi melakukan peletakkan batu pertama pembangunan Masjid Bandara Hang Nadim Batam, Rabu (23/12/20). (F: Ali mhd/barakata.id)

Barakata.id, Batam- Rencana Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam, HM Rudi untuk membangun Masjid Bandara Hang Nadim Batam,Kepulauan Riau akhirnya terwujud.

Hal ini ditandai dengan peletakkan batu pertama yang dilakukan Rudi yang disaksikan sejumlah pejabat di BP Batam, Pemko Batam, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Batam, pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) serta pihak terkait pada Rabu (23/12/20) pagi.

Baca juga: 

Rudi yang juga Wali Kota Batam itu mengatakan, kubah Masjid Bandara Hang Nadim Batam didesain berbentuk tanjak yang merupakan ciri khas Melayu serta bernuansa Islami.

Untuk nama masjid tersebut, saat ini sedang dalam pembahasan.

Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad melakukan peletakkan batu pertama pembangunan Masjid Hang Nadim Batam. F: Barakata.id

“Kita belum kasi nama masjid ini. Mungkin bapak / ibu yang punya ide, silakan sampaikan ke kami dan akan kita pilih namanya yang tepat untuk Masjid Bandara ini,” kata Rudi.

Masjid tersebut, lanjut Rudi, akan dibangun dua lantai, Dan disiapkan mampu menampung hingga 1.250 jamaah.

Untuk di lantai dasar dapat menampung 900 jamaah, dan lantai dua dapat diisi dengan 350 jamaah.

Baca juga:

“Tujuan pembangunan Masjid Bandara Hang Nadim Batam ini untuk memberikan kenyamanan bagi petugas ataupun karyawan bandara,” katanya.

“Begitu pula dengan para calon penumpang pesawat. Sebelum terbang ataupun setelah tiba di bandara, nanti bisa gampang dan lebih nyaman beribadah,” sambung Rudi.

Masjid  Bandara Hang Nadim ini terletak di atas bukit sebelah kiri jalan tepat di depan bundaran bandara yang ada saat ini. Pembangunan Masjid ini diperkirakan menelan anggaran sebesar Rp5 Miliar.

Rudi mengatakan, dana pembangunan masjid tersebut akan dikucurkan secara bertahap.

*****

Editor: Ali Mhd

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin